alexametrics

Senangnya Arif Satria Gabung TC Timnas Indonesia di Dubai

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Senangnya Arif Satria Gabung TC Timnas Indonesia di Dubai
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/5/2021). (Dok. PSSI).

Arif Satria dan Didik Wahyu sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Dubai

Suara.com - Arif Satria dan Didik Wahyu sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (26/5/2021) sore waktu setempat.

Kedua pemain ini dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung buat menggantikan Koko Ari dan Elkan Baggott. Seperti diketahui, Koko mengalami cedera, sementara Elkan tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia.

Arif dan Didik berangkat dari Jakarta, Selasa (25/5/2021). Keduanya tiba di Dubai, Rabu (26/5/2021) pagi dan langsung berlatih sore harinya.

“Kami berdua tiba pagi dan langsung ikut sarapan bersama teman-teman lainnya. Saya dan juga Didik tentunya ikut senang bisa kembali dipanggil, namun kini di Dubai," kata Arif dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga: Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Beri Waktu Istirahat Timnas Indonesia

"Saya rasa latihannya tidak berbeda jauh, tapi ini baru hari pertama untuk saya dan semoga kita berdua bisa memberikan pengaruh positif bagi tim ini,” sambung pemain asal klub Persebaya Surabaya itu.

Selain memanggil dua pemain tersebut, Shin Tae-yong juga memanggil satu penjaga gawang lagi yakni Muhammad Riyandi. Pemain Barito Putera itu dijadwalkan berangkat ke Dubai, Kamis (27/5/2021).

Kedatangan Riyandi buat menambah kekuatan tim. Sebelumnya, sudah ada tiga kiper Timnas Indonesia di Dubai yakni Nadeo Argawinata, Aqil Savik, dan Adi Satryo.

Terdekat, Indonesia akan menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021). Adapun pada uji coba sebelumnya, tim Merah Putih kalah 2-3 dari Afghanistan pada 25 Mei 2021.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Baca Juga: Tekad Adam Alis, Timnas Indonesia Harus Tampil Beda Melawan Oman

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021).

Komentar