alexametrics

Lapang Dada Terima Kekalahan Telak Turki, Senol Gunes: Italia memang Lebih Bagus

Rully Fauzi
Lapang Dada Terima Kekalahan Telak Turki, Senol Gunes: Italia memang Lebih Bagus
Gestur pelatih Timnas Turki, Senol Gunes pada laga Grup A Euro 2020 kontra Timnas Italia di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / POOL / AFP]

Timnas Turki mengawali kampanye mereka di Euro 2020 dengan hasil buruk.

Suara.com - Pelatih Timnas Turki, Senol Gunes dengan besar hati mengakui bahwa Timnas Italia memang tampil lebih bagus sehingga pantas menang telak atas timnya. Gunes tidak berkecil hati karena telah dikalahkan oleh tim yang lebih baik.

Turki menyerah dengan skor telak 0-3 lawan Italia dalam pertandingan pembuka Euro 2020 dari Grup A di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu dini hari (12/6/2021) WIB.

"Pertandingan tadi itu bukan milik kami. Kami sudah mengawali dengan kehilangan bola dan tak bisa merangsek ke depan. Italia lebih bagus, kami kalah melawan tim yang lebih baik," ucap Senol Gunes, disadur dari laman resmi Euro 2020.

Gunes pun tidak berkecil hati karena dalam setiap turnamen selalu ada banyak kesempatan.

Baca Juga: Bomber Maut Lazio Beberkan Rahasia Kemenangan Telak Italia atas Turki

Pelatih kawakan berusia 69 tahun itu menyatakan akan merebut kesempatan itu sebaik-baiknya dalam dua pertandingan berikutnya di Grup A.

"Ini turnamen. Kami masih punya dua pertandingan lagi. Kami akan menyiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Wales terlebih dahulu, baru lawan Swiss," tutur eks pelatih dua klub elite Turki, Besiktas dan Bursaspor itu.

Salah satu gol yang tercipta ke gawang tim asuhan Gunes justru tercipta dari anggota skuadnya sendiri, Merih Demiral. Gol ini menjadi antiklimaks dari penampilan Turki, yang sejatinya tampil spartan dan super disipilin di babak pertama, sebagaimana mereka mampu menahan skor 0-0 sampai half-time.

Gol bunuh diri bek yang bermain di Juventus itu pun memacu Timnas Italia makin kesetanan menyerang dan menekan.

Dua gol tambahan Italia kemudian tercipta dari kaki Ciro Immobile pada menit ke-66, serta gol cantik hasil kerja sama apik yang dilesakkan Lorenzo Insigne pada menit ke-79.

Baca Juga: Gebuk Turki di Laga Pembuka Euro 2020, Mancini: Italia Tampil Sempurna!