alexametrics

Menang Tipis di Arena Nationala, Ukraina Singkirkan Makedonia Utara dari Euro 2020

Syaiful Rachman
Menang Tipis di Arena Nationala, Ukraina Singkirkan Makedonia Utara dari Euro 2020
Kapten Ukraina Andriy Yarmolenko menjebol gawang Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021). [AFP]

Kemenangan atas Makedonia Utara membuka peluang Ukraina untuk melaju ke fase knock out Euro 2020.

Suara.com - Ukraina berhasil meraup poin penuh di matchday kedua Grup C Euro 2020. Menghadapi Makedonia Utara di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021), tim besutan Andriy Shevchenko menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan ini, Ukraina yang mengantongi tiga poin berada di posisi tiga dan berpeluang untuk lolos ke fase knock out.

Sementara Makedonia Utara yang menelan dua kekalahan dari dua pertandingan, sudah dipastikan angkat koper lebih cepat dari ajang Euro 2020.

Kapten Ukraina Andriy Yarmolenko berebut bola dengan pemain Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021). [AFP]
Kapten Ukraina Andriy Yarmolenko berebut bola dengan pemain Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021). [AFP]

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Tinggalkan Real Madrid Setelah 16 Musim, Tangisan Sergio Ramos Pecah

Tampil mendominasi sejak peluit kick-off dibunyikan, peluang pertama didapat Ukraina di menit ke-9. Menusuk dari sisi kanan, Malinovskiy melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang Makedonia Utara, namun bola masih mampu ditepis oleh Stole Dimitrievski.

Satu menit berselang, peluang kembali didapat Ukraina. Berawal dari set piece, Malinovskiy melepaskan umpan ke depan gawang.

Yarmolenko yang dituju berhasil menyambut bola, namun gagal mengarahkannya ke gawang. Si kulit bundar melebar dari tiang gawang.

Kesalahan pemain belakang Makedonia Utara nyaris berujung petaka. Yarmolenko yang mengambil keuntungan dari blunder tersebut melepaskan tendangan ke sudut kiri atas gawang, namun bola membentur lawan dan berhasil diamankan Dimitrievski.

Tekanan yang dilancarkan anak-anak asuh Andriy Shevchenko akhirnya berbuah manis di menit 29. Meneruskan sodoran bola dari Alexander Karavaev, Andriy Yarmolenko dengan mudah mencocor bola ke gawang Makedonia Utara. Ukraina memimpin 1-0.

Baca Juga: Lepas Kepergian Sergio Ramos, Florentino Perez: Real Madrid Akan Selalu Menjadi Rumahmu

Lima menit berselang gawang Makedonia Utara yang dikawal Dimitrievski kembali bergetar.

Komentar