alexametrics

Catat! Draft Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Liga 1 2021/2022

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Catat! Draft Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Liga 1 2021/2022
PT Liga Indonesia Baru (ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru)

Partai pembuka Liga 1 musim ini mempertemukan Persija Jakarta vs PSS Sleman

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah merilis draft jadwal pertandingan Liga 1 2021/2022. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, partai pembuka Liga 1 musim ini mempertemukan Persija Jakarta vs PSS Sleman.

Duel kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (10/7/2021) pukul 15.15 WIB. Di venue yang sama akan dilanjutkan duel PSIS Semarang kontra Persela Lamongan pada pukul 18.15 WIB.

Di lokasi berbeda tepatnya Stadion Indomilk Arena, Tangerang ada duel Persib Bandung kontra Barito Putera. Pertandingan kedua tim ini akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Adapun di hari berikutnya, Minggu (11/7/2021) akan ada empat pertandingan. Yakni Tira Persikabo vs Madura United dan Bhayangkara FC kontra Tira Persikabo di Stadion Patriot, Bekasi.

Baca Juga: PSIS Dukung Pratama Arhan Merumput di Kompetisi Kasta Tertinggi Korsel, Tapi...

Kemudian ada duel seru antara PSM Makassar melawan Arema FC, lalu Borneo FC versus Persebaya Surabaya. Dua pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Penutup pekan pertama alias 12 Juli 2021 akan ada dua pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Yakni Bali United vs Persik Kediri serta Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang.

Meski masih berbentuk draft kemungkinan tidak ada perubahan untuk pekan pertama ini. Tidak ada rencana penundaan waktu kick-off meski kasus positif Covid-19 tengah naik.

Adapun Liga 1 musim ini berbeda dari biasanya. Adanya pandemi Covid-19 membuat kompetisi kasta tertinggi ini harus digelar enam series dengan tiga klaster.

Seri pertama di Banten-Jakarta-Jawa Barat, kedua Jawa Tengah-Yogyakarta, ketiga di Jawa Timur. Adapun seri keempat tetap di Jawa Timur, kembali ke Jawa Tengah-Yogyakarta untuk seri kelima, dan terakhir di Banten-Jawa Barat-Jakarta.

Baca Juga: Dutra Minta Pemain Persija Adaptasi dengan Pelatih Bukan Sebaliknya

Adapun untuk series pertama ini Kota Jakarta tidak dimasukan ke dalam venue-venue pertandingan, Padahal, ada beberapa venue yang memadai seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Madya, dan Stadion PTIK.

Komentar