alexametrics

Eks Direktur Olahraga Milan Tertawakan Transfer Calhanoglu: Inter Bakal Bersenang-senang

Bangun Santoso
Eks Direktur Olahraga Milan Tertawakan Transfer Calhanoglu: Inter Bakal Bersenang-senang
Hakan Calhanoglu, pemain timnas Turki di Euro 2020 (instagram/hakancalhanoglu)

Mirabelli mengungkapkan, saat ia menjadi head scout di Inter, pihaknya sudah lama menginginkan Hakan Calhanoglu

Suara.com - AC Milan ditertawakan oleh mantan Direktur Olahraganya Massimiliano Mirabelli. Ia berkomentar terkait transfer gratisan Hakan Calhanoglu dari AC Milan ke Inter.

Diketahui, Inter baru saja mengumumkan secara resmi perekrutan gelandang serang Hakan Calhanoglu dari AC Milan secara bebas transfer alias gratis. Bintang timnas Turki itu diikat selama tiga musim hingga 30 Juni 2024 dengan kontrak senilai 5 juta euro per musim ditambah bonus satu juta euro.

Nilai itu jauh di atas tawaran terakhir perpanjangan kontrak yang disodorkan AC Milan kepada sang pemain yakni sebesar 4 juta euro per musim.

"Ketika mendengar kabar ini, saya tertawa. Ya, saya tertawa karena Inter sudah sangat mengenal sang pemain dengan baik. Ketika saya bekerja untuk Inter, kami sudah memantau sang pemain. Ia masuk dalam radar kami. Hanya saja kami tak bisa mendatangkan dirinya karena situasi yang berkaitan dengan Financial Fair Play. Tidak mudah bekerja dengan situasi FFP di bursa transfer di mana ada banyak hal yang harus diperhitungkan," ujar Mirabelli sebagaimana dilansir dari laman TuttoSport.

Baca Juga: Resmi! Cara Unik Inter Umumkan Kepindahan Calhanoglu dari AC Milan

"Saya menyayangkan Milan harus kehilangan seorang pemain hebat. Di atas segalanya, mereka kehilangan si pemain dengan status bebas transfer. Milan tidak akan mengantongi apapun sepeserpun, namun saya gembira Hakan berlabuh di Inter, ia pemain yang sangat penting," tukasnya.

Hakan Calhanoglu dibeli Milan dari Bayern Leverkusen senilai 23,3 juta euro. Selama empat musim membela Rosonerri, ia menjadi pemain kunci dengan mencatatkan 172 penampilan, mencetak 32 gol dan 48 assist.

Meski tak menghadirkan piala satupun, Hakan Calhanoglu adalah salah satu pemain di balik kebangkitan AC Milan menjadi runner up Serie A di bawah Inter Milan musim ini.

"Bagi Inter, ini menjadi pembelian bagus. Inter akan bersenang-senang dengan Calhanoglu, sementara Milan akan menyesali hal ini," ujar Mirabelli.

Tidak itu saja, Mirabelli juga menyinggung banyaknya masalah di AC Milan. Salah satunya adalah strategi transfer, khususnya soal perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Terbaru Hakan Calhanoglu, Ini 5 Pemain yang Juga Membelot dari AC Milan ke Inter

Diketahui, selain Calhanoglu, Milan juga hampir dipastikan bakal kehilangan kiper nomor satu mereka Gianluigi Donnarumma yang lagi-lagi juga lepas secara gratis.

"...Sekarang mereka harus kehilangan Gigio dan Calhanoglu dengan gratis. Mereka kehilangan aset bernilai 150 juta euro...," katanya.

Omongan Mirabelli yang ini bisa jadi makin membuat kuping penggemar Milan panas. Masalah Milan berikutnya adalah kontrak baru untuk gelandang bertahan andalan mereka, Franck Kessie.

"Sekarang masalah berikutnya yang menunggu Milan saya pikir soal kontrak baru untuk Franck Kessie. Ada beberapa bisnis yang perlu dirampungkan segera, karena tak jarang seiring waktu berlalu, maka akan makin banyak masalah muncul," ucap Mirabelli menutup pembicaraan.

Komentar