alexametrics

Jadwal Final Euro 2020 Italia vs Inggris Beserta Link Live Streaming

Arief Apriadi
Jadwal Final Euro 2020 Italia vs Inggris Beserta Link Live Streaming
Ekspresi striker Inggris Harry Kane bersama kawan-kawannya usai membobol gawang Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Inggris menang 2-1 dan melaju ke final Euro 2020 melawan Italia. (Foto: Laurence GRIFFITHS/AFP)

Duel Italia vs Inggris akan tersaji di Stadion Wembley, London

Suara.com - Jadwal final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan berlangsung pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Berikut jadwal final Euro 2020.

Duel Italia vs Inggris akan tersaji di Stadion Wembley, London. Gli Azzurri lolos setelah mengalahkan Spanyol, sementara The Three Lions melaju berkat kemenangan atas Denmark.

Italia dan Inggris sama-sama melaju ke partai puncak dengan susah payah. Tim besutan Roberto Mancini menang 4-2 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Gli Azzurri membuka keunggulan lebih dulu lewat Federico Chiesa pada menit ke-60, sebelum dibalas Alvaro Morata 10 menit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga: Mulai Latih Roma, Jose Mourinho Bidik Sukses Jangka Panjanga

Di babak perpanjangan waktu, skor 1-1 tak berubah kendati Spanyol lebih banyak membuat peluang dan mengendalikan permainan. Laga pun harus ditentukan hingga babak adu penalti.

Empat penendang Italia berhasil menjalankan tugasnya dalam drama adu penalti ini, sedangkan hanya dua dari empat penendang Spanyol yang berhasil.

Para pemain Italia merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal EURO 2020 antara Italia melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. [Photo/AFP]
Para pemain Italia merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal EURO 2020 antara Italia melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. [Photo/AFP]

Keempat penendang Italia yang berhasil adalah Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi dan Jorginho, sedangkan penendang pertama mereka Manuel Locatelli gagal karena bola diselamatkan kiper Spanyol Unai Simon.

Sebaliknya Spanyol hanya berhasil dari dua penendang, yakni Gerard Moreno dan Thiago Alcantara, sedangkan Dani Olmo melebar dia atas gawang dan Morata dimentahkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Di partai lain, Inggris juga tak kalah susahnya untuk melaju ke final. Harry Kane dan kawan-kawan butuh memainkan babak perpanjangan waktu sebelum menang 2-1.

Baca Juga: Pemain Inggris akan Dapat Gelar Ksatria jika Mampu Juarai Euro 2020

Inggris kebobolan lebih dulu di laga ini. Publik tuan rumah dikagetkan oleh tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30 yang sukses merobek jala kiper Jordan Pickford.

Komentar