alexametrics

Comeback Van Dijk Bukan Garansi Juara Liverpool

Arief Apriadi
Comeback Van Dijk Bukan Garansi Juara Liverpool
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan) meninggalkan lapangan usai mengalami cedera dalam laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Everton yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]

Jurgen Klopp diminta tak buru-buru memainkan Virgil van Dijk yang baru pulih dari cedera lutut.

Suara.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menganggap kembalinya Virgil van Dijk pasca cedera tidak serta-merta jadi garansi gelar juara bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

Jamie Carragher mewanti-wanti Liverpool agar tak buru-buru memforsir tenaga Virgil van Dijk yang sempat absen sekitar 260 hari akibat cedera lutut musim lalu.

Virgil van Dijk membuat comeback pasca sembilan bulan absen setelah operasi ligamen anterior (ACL) lutut kanan dengan bermain 20 menit dalam kekalahan 3-4 dari Hertha Berlin pada Kamis (29/7/2021).

Van Dijk secara efektif memiliki dua peluang lagi untuk mendapatkan menit pramusim saat Liverpool memiliki pertandingan back-to-back melawan Bologna di Evian Kamis depan sebelum dua pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao dan Osasuna.

Baca Juga: Virgil van Dijk Ungkapkan Rasa Terima Kasihnya usai Comeback dari Cedera

Dia kemungkinan hanya akan tampil di salah satu pertandingan Anfield itu, yang akan membuatnya kekurangan latihan pertandingan menjelang perjalanan ke Norwich untuk pertandingan pembuka Liga Inggris mereka pada 14 Agustus.

"Saya pikir kami harus berhati-hati dan saya pikir Jurgen Klopp akan berhati-hati," kata Carragher dikutip dari Sky Sports, Minggu (1/8/2021).

“Saya tidak berpikir kita harus berharap bahwa Virgil van Dijk kembali ke Liverpool dan Liverpool akan secara otomatis memenangkan liga lagi musim ini."

Carragher meminta semua orang untuk bersabar akan Van Dijk. Setelah mengalami cedera parah, seorang pemain disebutnya butuh waktu untuk kembali ke performa semula.

"Dia mengalami cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan dia tidak terburu-buru kembali," tutur Carragher.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Nyaman di Persib, Nick Kuipers Tolak Tawaran Klub Lain

“Jika dia kembali ke performa terbaiknya, dia adalah bek tengah terbaik di dunia dan itulah yang diinginkan Liverpool selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam minggu ke depan," tambahnya.