alexametrics

Persib Sambut Baik Rencana PT LIB Segera Gulirkan Liga 1 2021

Arief Apriadi
Persib Sambut Baik Rencana PT LIB Segera Gulirkan Liga 1 2021
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (24/5/2021). (HO/Persib.co.id)

"Pastinya bersyukur karena ada keputusan mengenai Liga 1 2021," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

Suara.com - Persib Bandung menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang. Maung Bandung menegaskan sudah siap tampil.

"Pastinya bersyukur karena ada keputusan mengenai Liga 1 2021," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, dikutip Antara dari laman resmi klub, Selasa (3/8/2021).

Soal rencana tersebut, Teddy mengatakan dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1.

Salah satu agendanya adalah rencana menggelar latihan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Awas Kena Prank! LIB Sebut Kick Off Liga 1 2021 Bisa Berubah, Alasannya Ini

Sebab, kata dia, tim harus melakukan latihan persiapan untuk mengarungi kompetisi, namun tim-tim masih ada yang belum dapat melakukan latihan karena berada di zona merah atau Level 4.

"Teknisnya seperti apa, kita tunggu. Karena ada rencana pertemuan dengan klub-klub. Karena yang harus kita sikapi adalah saat ini masih PPKM. Sebagian tim ada yang belum berlatih. Ini mungkin yang akan kita diskusikan," ujarnya.

Sementara tentang rencana berlaga di zona hijau tanpa kehadiran penonton, Teddy menegaskan tidak ada masalah.

Ia memastikan skuad Maung Bandung pasti akan mengikutinya supaya kompetisi sepak bola Indonesia dapat bergulir kembali.

"Kita ikut saja dengan aturan PSSI dan LIB. Intinya kita siap main dan ingin main supaya sepak bola mulai bergulir kembali," kata Teddy.

Baca Juga: PSSI Bersikukuh Liga 1 2021-2022 Kick-off 20 Agustus

Sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang sebelumnya dijadwalkan 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa dan Bali akan dimulai 20 Agustus 2021.

Komentar