facebook

Alasan Pesepak Bola Selebrasi Gunting Jaring Gawang usai Memenangkan Pertandingan

Rauhanda Riyantama
Alasan Pesepak Bola Selebrasi Gunting Jaring Gawang usai Memenangkan Pertandingan
Pemain Barcelona, Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Jordi Alba melakukan selebrasi gunting jaring gawang. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Ini awal mula kisah selebrasi gunting jaring gawang para pesepak bola.

Suara.com - Setiap pesepak bola memiliki selebrasi unik dalam merayakan keberhasilan timnya menjadi juara. Salah satu selebrasi unik tersebut adalah gunting jaring gawang.

Pada gelaran final Liga Europa 2020-2021, para pemain Villarreal yang berhasil mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti melakukan selebrasi unik yakni memotong jaring gawang di Stadion Gdansk, Polandia.

Terlihat pemain Villarreal saat itu, Jaume Costa, menggunakan gunting memotong jaring gawang untuk ia ambil dan bawa pulang.

Jauh sebelum Jaume Costa melakukannya, bek andalan Barcelona, Gerard Pique pernah melakukannya pula kala tim yang ia bela meraih gelar juara.

Baca Juga: 5 Alasan Liga Spanyol Akan Turun Pamor usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Kebiasaan Pique itu ia lakukan sejak 2010 silam kala membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia dan berlanjut di final Liga Champions dan Copa del Rey.

Tak hanya Costa dan Pique, Alvaro Morata dan Sergio Ramos pun juga pernah menggunting jaring gawang saat Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017.

Selebrasi ini sendiri awam di dunia sepak bola dan saat Costa melakukannya, beberapa pundit menyebut bahwa selebrasi ini akan menjadi tradisi ke depannya.

Lantas, apa yang jadi alasan selebrasi menggunting jaring gawang tersebut? Dan siapa yang pertama kali memperkenalkan selebrasi ini?

Asal Usul Menggunting Jaring

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Gabung Real Madrid?

Gerard Pique mengaku menggunting jaring gawang hanya karena dirinya suka mengoleksi apapun yang bisa ia koleksi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar