facebook

Manchester United Buka Kans Boyong Lionel Messi yang Tanpa Klub

Rully Fauzi
Manchester United Buka Kans Boyong Lionel Messi yang Tanpa Klub
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) berjabat tangan dengan mantan penyerang Barcelona, Lionel Messi usai laga perempatfinal Liga Champions di Camp Nou pada April 2019 lalu. [PAU BARRENA / AFP]

Namun demikian, PSG diyakini ada di posisi terdepan untuk mendapatkan eks megabintang Barcelona itu.

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) diyakini ada di posisi terdepan untuk mendapatkan eks megabintang Barcelona, Lionel Messi di musim panas ini. Manchester City juga cukup difavoritkan, namun Manchester United kabarnya juga membuka peluang untuk memboyong Messi secara gratis.

Seperti diketahui, Barcelona hari ini resmi mengumumkan Messi urung meneken kontrak baru bersama klub. Sebelumnya kontrak penyerang 34 tahun itu di Camp Nou memang sudah kedaluwarsa pada akhir bulan lalu.

Awalnya, kubu Blaugrana dan mantan kapten mereka itu sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru dengan nilai gaji yang dipotong hingga 50 persen. Pengumuman pun sudah dijadwalkan pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Sayang, Barcelona masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga alias Liga Spanyol untuk menurunkan beban gaji mereka.

Baca Juga: 778 Pertandingan dan 672 Gol, Lionel Messi sang Legenda Terhebat Barcelona

Alhasil, kontrak baru Messi pun tak bisa ditandatangani, sebagaimana Barcelona akhirnya benar-benar mengucapkan salam perpisahan dengan pemai berjuluk La Pulga itu, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Dengan kepastian tersebut, spekulasi soal di klub mana Messi bakal berlabuh pun sontak bermunculan.

Well, klub mana yang tak ingin memiliki sosok Messi di skuadnya? Sang megabintang terbukti masih moncer meski usianya sama sekali tak muda lagi.

Terlebih lagi, pengoleksi enam trofi Ballon d'Or itu bisa didapatkan secara gratis tanpa biaya transfer sepeser pun di musim panas ini.

Namun, semuanya memang tak sesimpel itu. Banyak tim jelas ingin memiliki Messi, namun tentu hanya ada sedikit klub yang bisa memenuhi gaji sang megabintang, yakni segelintir klub top kaya Eropa saja.

Baca Juga: Lionel Messi Batal Teken Kontrak Baru Bersama Barcelona, Siapa yang Salah?

Menurut laporan The Sun, Jumat (6/8/2021), PSG ada di pole position untuk memenangkan tanda tangan Messi, yang diikuti Manchester City.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar