alexametrics

Profil Eldor Shomurodov, Striker Baru AS Roma yang Pernah Kalahkan Evan Dimas Dkk

Reky Kalumata
Profil Eldor Shomurodov, Striker Baru AS Roma yang Pernah Kalahkan Evan Dimas Dkk
Pemain depan AS Roma Uzbekistan Eldor Shomurodov (kanan) merayakan golnya dengan rekan setimnya pemain depan Roma Italia Stephan el-Shaarawy saat laga persahabatan di stadion Olimpiade di Roma pada 14 Agustus 2021. Andreas SOLARO / AFP

Eldor bersama timnas Uzbekistan U-19 pernah mengalahkan timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas.

Suara.com - Striker AS Roma, Eldor Shomurodov, tercatat sebagai penyerang timnas Uzbekistan yang memiliki pertautan dengan timnas Indonesia.

Sebab, saat masih memperkuat timnas Uzbekistan U-19, Eldor Shomurodov pernah menumbangkan timnas Indonesia U-19 yang saat itu diperkuat oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

Perjumpaan kedua tim terjadi pada ajang Piala Asia U-19 2014. Saat itu, Evan Dimas dan kawan-kawan diasuh oleh Indra Sjafri.

Pada pertandingan pertama Grup B, timnas Indonesia U-19 harus menghadapi Uzbekistan. Pada laga yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, 10 Oktober 2014 itu, Eldor Shomurodov juga bermain sejak menit awal.

Baca Juga: Pernah Hadapi Evan Dimas Dkk, Eldor Shomurodov Kini Gabung AS Roma

Sayangnya, Evan Dimas dan kawan-kawan harus bertekuk lutut dari timnas Uzbekistan pada pertandingan pertama Grup B ini.

Pada akhir laga, Uzbekistan sukses menang dengan skor 3-1 lewat dol yang dicetak oleh Dostonbek Khamdanov (18’), Zabikhillo Urinboev (22’), dan Otabek Shukurov (87’).

Sementara itu, skuad timnas Indonesia U-19 yang berada di bawah asuhan Indra Sjafri hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Paulo Sitanggang (58’).

Kurang lebih tujuh tahun sejak pertemuan itu, karier Eldor Shomurodov semakin melesat. Kini, ia mengawali petualangan baru bersama AS Roma.

Profil Eldor Shomurodov

Baca Juga: Cara Unik Jose Mourinho Rayakan Kemenangan AS Roma, Makan Pizza Satu Kotak

Eldor Shomurodov merupakan penyerang asal Uzbekistan yang lahir di Jarkurgan pada 29 Juni 1995.

Komentar