alexametrics

Cerita Luka Modric Musuhan dengan Mandzukic, Tak Saling Bicara Selama Tiga Tahun

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Cerita Luka Modric Musuhan dengan Mandzukic, Tak Saling Bicara Selama Tiga Tahun
Mario Mandzukic dan Luka Modric di Timnas Kroasia. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Modric dan Mandzukic pernah musuhan dan tak berbicara selama tiga tahun.

Suara.com - Gelandang Real Madrid sekaligus Timnas Kroasia, Luka Modric, ternyata pernah bermusuhan dengan koleganya Mario Mandzukic. Mereka berdua bahkan tak saling bicara selama tiga tahun lebih.

Belum lama ini, Mario Mandzukic menyatakan pensiun dari karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Pensiunnya Mandzukic mendapatkan banyak penghormatan dari pemain lain, salah satunya rekannya di Timnas Kroasia, Luka Madrid.

Namun siapa sangka, Modric dan Mandzukic pernah bermusuhan. Padahal keduanya sama-sama membela Timnas Kroasia dalam waktu yang lama.

Sampai saat ini, Luka Modric masih aktif bermain untuk negaranya dan telah mencatatkan 142 penampilan. Sedangkan Mandzukic yang sudah pensiun mencatatkan 89 caps di Timnas Kroasia.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia U-18 Cuma Sebentar, Setelah Itu Fokus ke Timnas Senior

Modric dan Mandzukic adalah teman akrab dan saling bahu membahu berjuang di Timnas Kroasia. Namun, hubungan mereka kemudian retak karena insiden pemusatan latihan di Islandia.

Pemusatan latihan itu dilakukan sebelum Timnas Kroasia berangkat ke Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil. Di situlah awal mula hubungan Modric dan Mandzukic pecah gara-gara pertemuan di lift sebuah hotel.

"Kami menghabiskan banyak waktu bersama di tim nasional. Pada kunjungan ke Islandia, ketika kami dalam persiapan Piala Dunia Brasil, saya bertemu Mandzukic di depan lift hotel," pengakuan Modric dalam bukunya berjudul 'My Game' seperti dikutip dari Sportbible pada Selasa (7/9/2021).

Mario Mandzukic dan Luka Modric di Timnas Kroasia. (FRANCK FIFE / AFP)
Mario Mandzukic dan Luka Modric di Timnas Kroasia. (FRANCK FIFE / AFP)

"Ayo Mario kita akan bekerja keras hari ini," kataku padanya. Itu hal wajar karena kami saling menyemangati dalam latihan atau sebelum latihan. Reaksi Mandzukic kemudian mengejutkan. "Lihatlah dirimu, tinggalkan aku," balasnya. Itu tampaknya seperti gangguan bagiku," imbuh Modric.

Setelah itu, hubungan Modric dan Mandzukic tak semulus sebelumnya. Parahnya, gara-gara hal itu mereka tak saling bicara selama tiga tahun lebih.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Ruy Arianto Bertekad Unjuk Gigi di TC Timnas Indonesia U-18

Pada akhirnya Modric mencoba memperbaiki hubungannya dengan Mandzukic sebelum Piala Dunia 2018. Ternyata ada salah paham antara dua bintang Timnas Kroasia tersebut.

Komentar