alexametrics

Janji Manis Mancini Usai Raspadori dan Kean Cetak Gol di Laga Italia vs Lituania

Arief Apriadi
Janji Manis Mancini Usai Raspadori dan Kean Cetak Gol di Laga Italia vs Lituania
Penyerang timnas Italia Giacomo Raspadori melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia vs Lithuania di Stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia pada 8 September 2021. Vincenzo PINTO / AFP.

Moise Kean mencetak brace dan Raspadori menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-0 timnas Italia atas Lituania.

Suara.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini berjanji untuk memberikan kesempatan lebih banyak bagi para pemain muda, khususnya Giacomo Raspadori dan Moise Kean untuk tampil bersama skuad Gli Azzuri.

Hal itu disampaikan Roberto Mancini selepas mengantar timnas Italia meraih kemenangan telak atas Lituania dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Mapei itu, timnas Italia mengalahkan Lituania dengan skor telak 5-0.

Pesta gol ini juga menandai kembalinya striker Moise Kean yang mencetak brace. Kemudian satu gol bunuh diri lalu disusul gol dari Raspadori di menit 24 dan G.D. Lorenzo di menit 54.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Menang 2-0 di Kandang Kosovo

Mancini menjelaskan bahwa Raspadori dan Kean akan mendapat tempat di skuad inti timnas Italia asalkan mereka mau bekerja keras dan terorganisir di lapangan.

"Jika mereka (Raspadori dan Kean) melakukan apa yang harus dilakukan, bekerja keras, tetap terorganisir di lapangan, lalu itu tergantung mereka, tapi mereka akan mendapatkan kesempatan mereka," ujar Mancini.

Pelatih berusia 56 tahun itu lanjut mengatakan, jika dirinya membawa Raspadori ke Euro 2020 lalu karena ia melihat kualitas dari pemain muda tersebut.

Mancini melanjutkan jika pemain muda seperti Raspadori dan Kean masih membutuhkan pengalaman dan hal itu ada pada pikiran dan kaki mereka.

"Kami sudah membawa Raspadori ke Euro, kami melihat dia memiliki kualitas, tapi itu muda dan membutuhkan pengalaman. Tentu saja, itu ada pikiran dan kaki mereka," terang Mancini.

Baca Juga: Islandia vs Jerman: Tim Panser Menang Telak 4-0

Raspadori dan Kean tampil impresif ketika dipercaya tampil sejak menit pertama ketika Italia berhadapan dengan Lithuania di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Komentar