alexametrics

Daftar Pemain yang Sering Masuk Nominasi Ballon d'Or

Arief Apriadi
Daftar Pemain yang Sering Masuk Nominasi Ballon d'Or
Pemain anyar Barcelona, Sergio Aguero. [Dok. Twitter@FCBarcelona]

Banyak pemain langganan nominasi Ballon d'Or kembali masuk daftar penghargaan tahun ini.

Suara.com - Nominasi peraih gelar Ballon d’Or telah diumumkan oleh France Football. Dari 30 nama yang ada, terdapat beberapa pemain yang telah menjadi langganan dalam tahap nominasi ini.

Majalah France Football telah mengumumkan 30 pemain di mana tiga klub yakni Paris Saint-Germain, Manchester City dan Chelsea menjadi penyumbang nama terbanyak.

Total ketiga klub ini mengirim 14 pemain atau hampir setengah dari nominasi yang ada, dengan rincian PSG mengirim 4 pemain, Manchester City mengirim 5 pemain dan Chelsea mengirim 5 pemain.

16 pemain lainnya pun terbagi dari klub-klub lainnya. Ada Manchester United, Juventus, Barcelona, hingga kampiun Europa League musim lalu, Villarreal.

Baca Juga: Semen Padang FC Lepas Pemain Muda Genta Alparedo Perkuat Timnas Indonesia U-23

Dari sekian banyak nama tersebut, terdapat beberapa wajah baru yang akhirnya berhasil masuk dalam nominasi dan dalam daftar 30 pemain terbaik sepanjang tahun 2021.

Meski banyak wajah baru, masih ada pula beberapa wajah lama yang juga masuk dalam nominasi Ballon d’Or untuk tahun 2021 ini.

Alhasil, hal ini memunculkan pertanyaan. Kira-kira, siapa saja pemain yang paling sering masuk dalam nominasi Ballon d’Or?

5. Sergio Aguero

Pemain yang baru bergabung Barcelona dikenal sebagai penyerang tajam. Karena statusnya itu, ia pun tercatat 7 kali masuk dalam nominasi Ballon d’Or sepanjang kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Bisa Dikontrak Newcastle United Setelah Diambil Arab Saudi

Namun, pemain yang kerap disapa Kun Aguero ini tak pernah berhasil menembus tiga besar Ballon d’Or. Parahnya lagi, untuk edisi 2021 ini ia tak masuk dalam daftar nominasi.

Komentar