alexametrics

Seperti Samir Nasri, Tubuh Sederet Pesepakbola Ini Membengkak Usai Pensiun

Rully Fauzi
Seperti Samir Nasri, Tubuh Sederet Pesepakbola Ini Membengkak Usai Pensiun
Samir Nasri (tengah) terlihat dengan postur gemuk pada sebuah laga charity di Stadion Velodrome, Marseille, 13 Oktober lalu. [Nicolas TUCAT / AFP]

Berat badan sederet nama ini langsung melonjak selepas gantung sepatu.

Suara.com - Nama Samir Nasir mendadak jadi perbincangan hangat publik di media sosial setelah dia muncul dengan bentuk tubuh yang berbeda.

Samir Nasri memang kini memiliki postur tubuh yang tambun setelah dia memutuskan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola, sekitar sebulan yang lalu.

Momen kemunculan Samir Nasri yang menggemparkan publik itu terjadi pada pertandingan charity antara Olympique Marseille Legends melawan tim UNICEF.

Dalam duel yang digelar di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (13/10/2021) lalu, postur tubuh Samir Nasri tampak mengembang dengan perutnya yang terlihat buncit.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Jamu Valencia, Duo Madrid Nggak Main

Sebetulnya, fenomena tubuh Samir Nasri yang mulai tertimbun lemak pasca pensiun ini bukanlah hal yang baru di dunia sepakbola.

Sebab, ada sederet pesepak bola yang mengalami nasib yang sama dengan Nasri, yakni mengalami obesitas pasca pensiun.

Berikut suara.com menyajikan pemain-pemain yang berubah menjadi gendut setelah pensiun dari dunia sepakbola:

1. Ronaldo Nazario

Legenda sepakbola Brasil ini juga mengalami nasib yang hampir sama dengan Samir Nasri. Badannya mengembang drastis seusai pensiun.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Leicester City vs Manchester United

 Padahal, saat masih aktif bermain, Ronaldo menjadi salah satu striker paling gacor di dunia. Sederet penghargaan individu juga pernah diraih mantan pemain Real Madrid ini.

Sebetulnya, tanda-tanda meningkatnya berat badan Ronaldo sudah tampak ketika ia berseragam AC Milan.

Ketika itu, berat badannya bisa mencapai 95 kg, meski berstatus sebagai pemain aktif. Bahkan, hal ini juga sempat dipermasalahkan oleh pelatih AC Milan.

2. Diego Maradona

Selain Ronaldo, legenda sepakbola lain yang juga mengalami kelebihan berat badan seusai gantung sepatu ialah Diego Maradona.

Mantan penyerang legendaris timnas Argentina itu juga memiliki bentuk tubuh yang gempal setelah gantung sepatu.

Bahkan, kabarnya berat badan Maradona nyaris mencapai 136 kg. Banyak yang menyebut bahwa melonjaknya berat badan Maradona disebabkan oleh obat-obatan yang dikonsumsinya.

3. Adriano

Pemain yang memiliki nama lengkap Adriano Leita Ribeiro ini juga mengalami permasalahan berat badan saat masih aktif bermain.

Penyerang yang dikenal memiliki sepakan kaki kiri yang luar biasa ini pernah menjadi sosok yang mematikan di depan gawang.

Mantan penyerang Timnas Brasil itu justru tersandung banyak masalah seusai kematian ayahnya. Dia juga kehilangan gairah untuk melanjutkan kariernya.

Buntutnya, karier Adriano menurun drastis karena dia sering mabuk-mabukan dan berpesta hingga larut malam.

4. Wesley Sneijder

Mantan gelandang Timnas Belanda, Wesley Sneijder, juga menampakkan perubahan fisik yang drastis pascapensiun dari dunia sepakbola.

Pemain yang memiliki karier mentereng, baik saat bermain di level klub maupun timnas, ini tampak lebih berisi setelah gantung sepatu.

Sneijder terakhir kali tercatat memperkuat klub asal Qatar, Al Gharafa, ketika usianya menginjak 35 tahun.

Namun, setelah lama hilang dari peredaran karena pensiun, Sneijder kembali muncul dengan postur tubuhnya yang baru.

Tubuh mantan pemain Real Madrid itu yang dulu kekar kini telah tertimbun lemak, sehingga tampak tambun.

[Muh Adif Setiawan]

Komentar