alexametrics

Hadapi PSPS, PSMS Medan Benahi Pertahanan dan Penyelesaian Akhir

Syaiful Rachman
Hadapi PSPS, PSMS Medan Benahi Pertahanan dan Penyelesaian Akhir
Pemain PSMS saat menggelar latihan. [ANTARA]

Duel PSMS Medan dengan PSPS akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Suara.com - Skuat PSMS Medan memperkuat barisan pertahanan dan penyelesaian akhir, menjelang laga lanjutan Liga 2 Indonesia melawan PSPS, Rabu (20/10) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Asisten Pelatih PSMS, Ligimin Raharjo yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, memperkuat barisan pertahanan adalah salah satu yang menjadi titik fokus agar lawan tak mudah masuk ke kotak 16 besar.

"Ya masih sama mungkin untuk persiapan kita nanti menghadapi PSPS. Jadi ada finishing juga defense. Yang pasti kita juga fokus latihan untuk menyerang agar lebih efektif dalam memanfaatkan peluang," katanya.

Disinggung progress pemain naturalisasinya, Mamadou Hadi Barry, mantan kapten PSMS Medan ini menyebutkan jika sang pemain terus dimaksimalkan menatap laga tersebut.

Baca Juga: Kisah Patrice Evra dan Nemanja Vidic di Manchester United, Diam-diaman 3 Bulan

"Setelah dia dipastikan bisa main dan sudah resmi mungkin coba di maksimalkan sama pelatih kepala, untuk persiapan kita menghadapi PSPS nanti," terangnya.

Ditanya apakah pemain tersebut bakal masuk dalam starting eleven, Legimin tak ingin berspekulasi.

"Mungkin kita lihat persiapan terakhir nanti saja. Yang jelas semua pemain sudah siap dan kita harus optimis harus dapat 3 poin," tegasnya.

Sementara pelatih kiper PSMS, M Halim menyebutkan jika tiga penjaga gawangnya dalam kondisi fit dan siap diturunkan pada laga kontra PSPS.

Hanya saja siapa nantinya yang bakal masuk dalam starting eleven, Halim mengaku yang paling siap.

Baca Juga: Cerita di Balik Kebiasaan Sir Alex Ferguson Kunyah Permen Karet di Tiap Laga Man United

"Besok pagi kita masih ada agenda latihan. Kita lihat siapa yang paling siap untuk diturunkan. Karena ketiganya memiliki kualitas yang hampir merata," ujarnya.

Sejauh ini ketiga kiper PSMS, Abdul Rochim, Herlian Laksono dan Sendri Johansyah telah mendapatkan menit bermain pada tiga laga yang telah dilakoni PSMS mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021 grup A yang berlangsung di Jakabaring Palembang. [Antara]

Komentar