alexametrics

Jelang Lawan Australia, Witan Sulaeman Akui Komunikasi Timnas U-23 Harus Diperbaiki

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Lawan Australia, Witan Sulaeman Akui Komunikasi Timnas U-23 Harus Diperbaiki
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman saat selebrasi usai membobol gawang Nepal (dok. PSSI)

Ada beberapa hal yang mesti diperbaiki usai melakoni dua partai uji coba

Suara.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman mengakui timnya harus segera memperbaiki komunikasi jelang berhadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

Witan menjelaskan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki dilihat dari dua partai uji coba melawan Tajikistan (19/10/2021) dan Nepal (22/10/2021). Meski menang, komunikasi harus segera diperbaiki supaya makin sempurna melawan Australia.

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan," kata Witan usai pertandingan.

"Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," terangnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Australia, Timnas U-23 Jangan Terbuai Euforia Laga Uji Coba

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Tajikistan, 2-1. Sementara saat menghadapi Nepal, skuad Garuda menang, 2-0.

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda," jelasnya.

"Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang," pungkas pemain Lechia Gdansk tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Bila mampu melewati Australia dua leg, tim Merah Putih akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Baca Juga: Kalahkan Nepal, Modal Bagus Timnas U-23 Jelang Hadapi Australia

Adapun dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-23 hanya tinggal menghadapi Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam.

Komentar