alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: MU Perkasa Tanpa Ole, Chelsea Hancurkan Juve

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: MU Perkasa Tanpa Ole, Chelsea Hancurkan Juve
Striker Juventus, Paulo Dybala (tengah) bersaing dengan gelandang Chelsea asal Inggris Callum Hudson-Odoi (kanan) selama matchday kelima Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea vs Juventus di Stamford Bridge, London pada Rabau (24/11/2021) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

MU menekuk Villarreal 2-0, sementara Juventus dipermalukan 0-4 oleh Chelsea di London.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB menyajikan delapan matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions. Manchester United perkasa, Juventus hancur lebur di tangan Chelsea.

Manchester United mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal 2-0 dalam matchday kelima Grup F di El Madrigal, Villarreal, Spanyol.

Kedua gol MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Hasil ini membuat MU yang kini dipimpin pelatih interim Michael Carrick setelah Ole Gunnar Solskajer dipecat, menduduki puncak klasemen.

Baca Juga: Dipecat Newcastle, Steve Bruce Berminat Jadi Caretaker Manchester United

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Setan Merah lolos ke babak berikutinya dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Di laga lain, Chelsea mempermalukan Juventus dalam matchday kelima Grup H Liga Champions. The Blues mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, gol-gol Chelsea dicetak Trevoh Chalobah (25'), Reece James (56'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5').

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea lolos dari Grup H bersama Juventus yang sudah memastikan lolos sejak awal bulan ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu juga cukup untuk membuat sang juara bertahan mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grup H berbekal keunggulan selisih gol head-to-head atas Juve, meski keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin.

Baca Juga: Sergio Ramos Masuk Skuat PSG untuk Hadapi Man City di Liga Champions

Beralih ke Grup E, Barcelona berada di ujung tanduk dan terancam gagal lolos ke fase knock-out Liga Champions menyusul hasil imbang 0-0 dengan Benfica.

Komentar