alexametrics

Kini Juru Kunci Grup B, Atletico Madrid Belum Menyerah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rully Fauzi
Kini Juru Kunci Grup B, Atletico Madrid Belum Menyerah Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Gestur pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pada laga Liga Champions kontra AC Milan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Diego Simeone menolak menyerah meski kekalahan dari AC Milan di Metropolitano membuat posisi Atletico kian sulit.

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyatakan timnya menolak menyerah untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ya, meski kekalahan terkini dari AC Milan di kandang sendiri membuat posisi Atletico kian sulit untuk melaju ke fase gugur.

Menjamu AC Milan pada laga matchday 5 Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Atletico Madrid kecolongan gol di menit-menit akhir dan kalah 0-1.

Gara-gara kekalahan ini, Atletico kini menjadi juru kunci di klasemen Grup B dengan koleksi poin 4, disalip AC Milan dengan raihan poin yang sama.

Sementara itu, Porto ada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 5, serta Liverpool sudah mantap lolos ke 16 besar sebagai juara grup (15 poin). 

Baca Juga: Junior Messias, dari Kurir Pengantar Barang Jadi Juru Selamat AC Milan

Meski kalah menyakitkan lawan Milan, Simeone menilai permainan anak-anak Atletico tidaklah buruk. Menurutnya, Atletico benar-benar sedang sial saja kali ini. 

"Saya tidak setuju bahwa itu adalah penampilan yang buruk dan saya tidak perlu mencela tim," tegas Simeone seperti dikutip dari football-talia, Kamis (25/11/2021).

"Kedua tim mencoba menyerang di babak pertama. Kami melakukannya dengan baik dalam bertahan dan dalam serangan memang tidak selalu membuat pilihan yang tepat, tetapi kami benar-benar sial di akhir," sesal pelatih asal Argentina itu.

"Satu yang pasti, kami belum menyerah. Masih ada satu matchday tersisa, dan kami tahu bahwa peluang kami untuk lolos ke fase gugur masih besar," tandasnya.

Well, Porto, AC Milan dan Atletico memang masih berpeluang besar untuk mendampingi Liverpool lolos ke 16 besar dari Grup B. 

Baca Juga: Top Skor Liga Champions: Haller Samai Torehan Robert Lewandowski

Di matchday pamungkas, Atletico akan bertandang ke markas Porto, sementara AC Milan akan menjamu Liverpool.

Jika Milan mengalahkan Liverpool, maka Atletico dipastikan gagal lolos ke 16 besar meski nantinya berhasil mengalahkan Porto. Atletico kalah head-to-head dengan tim yang baru mengalahkan mereka itu.

"Kami memiliki situasi yang lebih sulit karena kelolosan kami juga akan tergantung hasil tim lain. Tapi, kami akan tetap bertarung sampai titik darah penghabisan!" tegas Simeone.

"Kami harus tetap optimis dan percaya diri. Anda tidak bisa lolos dengan apa pun di Liga Champions, kami masih memiliki peluang untuk lolos," tukasnya.

Komentar