alexametrics

2 Perubahan Positif yang akan Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United

Arief Apriadi
2 Perubahan Positif yang akan Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Villarreal melawan Manchester United, di stadion La Ceramica di Vila-real, Spanyol, Rabu (24/11) dini hari WIB. JOSE JORDAN / AFP

Ralf Rangnick dikabarkan telah setuju menjadi pelatih interim Manchester United selama enam bulan, sebelum menjabat konsultan klub dua musim setelahnya.

Suara.com - Manchester United dikabarkan telah menemukan pelatih pengganti Ole Gunnar Solskajer setidaknya selama enam bulan ke depan lewat sosok Ralf Rangnick. Apa yang bisa dibawa pelatih veteran asal Jerman itu?

Melansir The Athletic, Jumat (26/11/2021), Ralf Rangnick telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer interim atau sementara Manchester United.

Ralf Rangnick akan dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih interim sebelum diberikan jabatan yang lebih tinggi.

Ralf Rangnick telah meninggalkan pekerjaannya sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moskow untuk tawaran yang diberikan Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Kontak Mantan Pelatih Barcelona Ernesto Valverde

Meski terbilang tak terlalu tenar layaknya manajer-manajer top saat ini seperti Jurgen Klopp hingga Pep Guardiola, Ralf Rangnick dipandang sebagai 'bapak baptis' pembinaan sepak bola modern di Jerman.

Sebelum menajabt Direktur Olahraga Lokomotiv Moskow, Ralf Rangnick pernah menangani Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig.

Direktur Pengembangan RB Leipzig dan RB Salzburg, Ralf Rangnick. [John MACDOUGALL / AFP]
Arsip - Ralf Rangnick saat menjabat sebagai Direktur Pengembangan di RB Leipzig dan RB Salzburg.. [John MACDOUGALL / AFP]

Dia juga membawa klub Jerman yang kurang dikenal Ulm ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada awal abad ini.

Rangnick juga sukses besar sebagai direktur sepak bola. Dia memegang peran itu untuk Red Bull Salzburg dan RB Leipzig mulai 2012 dan seterusnya, sambil menjalankan tugas singkat sebagai manajer di Leipzig.

Setelah Rangnick mengambil peran itu, Leipzig naik dari liga regional — tingkat keempat — ke Bundesliga.

Baca Juga: Bawa MU ke 16 Besar Liga Champions, Michael Carrick Tetap Minus di Mata Paul Scholes

Lalu perubahan apa yang bisa dibawa seorang Ralf Rangnick ke Manchester United yang tengah terhuyung-huyung musim ini?

Komentar