alexametrics

Prediksi Manchester City vs West Ham United di Liga Inggris

Rully Fauzi
Prediksi Manchester City vs West Ham United di Liga Inggris
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester City menerima lawatan West Ham United di Etihad Stadium.

Suara.com - Manchester City akan melakoni laga yang cukup sulit akhir pekan ini di matchweek 13 Liga Inggris 2021/2022. The Citizens bakal menerima lawatan West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Manchester City dalam tren positif usai menggulung 3-0 di Etihad Stadium akhir pekan kemarin di lanjutan Liga Inggris, serta menaklukkan Paris Saint-Germain 2-1 di venue yang sama di Liga Champions pada tengah pekan ini.

Saat ini Man City ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 26 poin, terpaut tiga angka dari Chelsea yang ada di puncak.

West Ham di sisi lain, takluk 0-1 di kandang Wolves pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin, namun telah kembali ke jalur kemenangan saat membungkam tuan rumah Rapid Vienna 2-0 pada laga Liga Europa tengah pekan ini.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris, 27 November 2021

Saat ini The Hammers berada di posisi keempat tabel klasemen Liga Inggris dengan torehan 23 poin.

Penampilan West Ham di bawah asuhan David Moyes memang ciamik sepanjang musim ini di Liga Inggris. Karena itu, kekalahan di kandang Wolves akhir pekan lalu jadi sebuah kejutan.

Peliknya bagi West Ham, mereka telah kalah dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di Etihad Stadium.

Bahkan menuju pertandingan ini, Manchester City tidak terkalahkan di liga oleh West Ham dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

Team News

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Dua gelandang serang Manchester City, Jack Grealish dan Phil Foden dalam kondisi meragukan untuk tampil lawan West Ham. Keduanya menderita cedera ringan dan dilanda masalah kebugaran.

Playmaker Kevin De Bruyne juga tampaknya masih belum akan kembali setelah positif  COVID-19, sedangkan attacker serbabisa Ferran Torres dipasikan absen karena cedera.

Dari kubu West Ham, tim tamu sepertinya bisa tampil full team, hanya minus bek sentral Angelo Ogbonna.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City XI: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

West Ham United XI: Fabianski; Johnson, Zouma, Dawson, Cresswell; Rice, Soucek; Bowen, Fornals, Benrahma; Antonio.

Pelatih: David Moyes (Skotlandia)

Komentar