alexametrics

Timnas Indonesia Vs Antalyaspor, Shin Tae-yong Bakal Turunkan Banyak Pemain Baru

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Vs Antalyaspor, Shin Tae-yong Bakal Turunkan Banyak Pemain Baru
Shin Tae-yong bersikap tegas kepada Timnas Indonesia. (dok ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

Timnas Indonesia akan menghadapi Antalyaspor, Minggu (28/11/2021).

Suara.com - Timnas Indonesia akan melakoni uji coba terakhir selama menjalani training camp (TC) di Turki melawan Antalyaspor, Minggu (28/11/2021) waktu setempat.

Untuk pertandingan ini kemungkinan besar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal melakukan rotasi besar-besaran. Pemain yang belum tampil dalam dua laga uji coba bakal dimainkan di laga besok.

"Permainan akan seperti biasa, pemain akan ada rotasi. Jadi banyak pemain baru yang akan diturunkan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI yang diterima Suara.com, Sabtu (27/11/2021).

Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Pada laga uji tanding sebelumnya, skuad Garuda berhasil menang telak 4-1 atas Myanmar, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Itu setelah takluk 0-1 dari Afghanistan pada 16 November lalu.

Baca Juga: Persipura Jayapura Batalkan Kemenangan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung

Dari hasil melawan Myanmar, Shin Tae-yong menyoroti beberapa kekurangan Evan Dimas dan kawan-kawan. Juru taktik asal Korea Selatan itu paling menyoroti lini pertahanan dan penguasaan bola yang masih lemah.

Oleh karena itulah bakal ada perbaikan yang dilakukan sebelum melawan Antalyaspor. Diharapkan kekurangan tim Merah Putih sudah berkurang bahkan tidak terlihat di laga besok.

"Memang, dari sisi skor kami menang. Tapi ada beberapa hal yang tak berjalan, ada beberapa kesalahan. Jadi, ada masalah bertahan dan penguasaan bola, jadi banyak yang harus diperbaiki," terang Shin Tae-yong.

"Sebagai pelatih kepala saya akan memperbaikinya. Kami lihat sisi yang tak baik daripada yang sisi baik karena saya akan perbaikinya. Tim ini akan jadi lebih baik nantinya," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 di Singapura. Skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga: Bungkam Newcastle United, Arsenal Bertahan di Lima Besar Klasemen Liga Premier

Komentar