alexametrics

Ralf Rangnick Berani 'Hina' Ibrahimovic, Bagaimana dengan Ronaldo?

Arief Apriadi
Ralf Rangnick Berani 'Hina' Ibrahimovic, Bagaimana dengan Ronaldo?
Ralf Rangnick. [Ronny Hartmann / AFP]

Ralf Rangnick akan memimpin Manchester United hingga akhir musim dengan status pelatih interim, sebelum diberikan peran konsultan tim selama dua musim.

Suara.com - Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer baru Manchester United hingga akhir musim membuat nasib Cristiano Ronaldo di Old Trafford dipertanyakan. Striker 36 tahun itu bisa jadi bintang atau justru terbuang.

Merujuk sebuah wawancara Ralf Rangnick dengan La Gazzetta dello Sport dalam konteks tawaran manajerial di AC Milan, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar tidak akan terpakai di Manchester United.

Dalam wawancara tersebut, Ralf Rangnick memaparkan bahwa kecenderungannya adalah mengandalkan pemain muda. Dia tak terlalu suka dengan para pemain berusia senja.

Pelatih asal Jerman itu sempat 'menghina' Zlatan Ibrahimovic saat menyampaikan pendapatnya terkait skuad Rossonerri. Dia secara tak langsung menyebut para pemain tua tidak lagi bisa berkembang.

Baca Juga: Gara-gara Omicron, Duel MU vs Young Boys Pindah Venue

“Saya bekerja untuk pertumbuhan, dan para pemain muda belajar lebih cepat," kata Ralf Rangnick dikutip dari Mirror.

“Bukan gaya saya untuk fokus pada pemain berusia 38 tahun --merujuk Zlatan Ibrahimovic, bukan karena mereka tidak cukup bagus, dan tentu saja Ibra, tetapi karena saya lebih suka menciptakan nilai dan mengembangkan bakat," tambahnya.

Reaksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United tertinggal dua gol selama pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021).Oli SCARFF / AFP.
Reaksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United tertinggal dua gol selama pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021).Oli SCARFF / AFP.

Mentor jangka panjangnya dan orang kepercayaan dekatnya Helmut Gross telah mengutarakan pemikiran serupa tentang preferensi Rangnick untuk pemain yang lebih muda.

“Dia hanya membawa pemain yang tepat untuk bermain dengan caranya," kata Helmut Gross.

“Mereka kebanyakan muda, U23, berpikiran terbuka, kuat secara fisik dan cepat dalam hal kognitif. Pemain yang lebih tua sering ingin bermain dengan kecepatan yang lebih lambat karena tubuh dan pikiran mereka melambat.”

Baca Juga: Ballon d'Or 2021: Ronaldo Tuding Editor France Football Pembohong atas Klaim Messi

Masih belum jelas kapan pertandingan pertama Rangnick sebagai manajer interim Manchester United karena masih menunggu proses resmi izin kerjanya.

Terdekat, Manchester United akan menjamu Arsenal pada laga pekan ke-14 Liga Inggris pada Jumat (3/11/2021), sebelum menyambut Crystal Palace di Old Trafford dua hari berselang.

Di tangan Rangnick, nasib Cristiano Ronaldo yang dicadangkan pelatih interim Michael Carrick dalam laga kontra Chelsea yang berakhir 1-1 pekan lalu itu bisa saja berlanjut.

Sebagai pelatih dengan sikap tegas dan fakta bahwa dirinya berani 'menghina' Ibrahimovic, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo juga akan diperlakukan seperti pemain biasa alih-alih seorang mega bintang.

Komentar