facebook

Tekuk PSIM Yogyakarta, Martapura Dewa United Promosi ke Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tekuk PSIM Yogyakarta, Martapura Dewa United Promosi ke Liga 1
Pesepak bola Martapura Dewa United Gufroni Al Maruf (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU

Martapura Dewa United menang tipis 1-0 atas PSIM

Suara.com - Martapura Dewa United berhasil merebut satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2021di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021) sore WIB.

Dalam pertandingan ini Dewa United menang dengan skor tipis 1-0. Itu berarti Dewa United menyusul Rans Cilegon FC dan Persis Solo yang lebih dahulu memastikan diri promosi.

Kedua tim sudah saling menyerang sejak dimulainya pertandingan. Wajar, Dewa United dan PSIM sama-sama mau promosi ke Liga 1 musim depan.

Sayangnya, serangan yang dilakukan belum bisa berbuah gol. Pemain belakang dari kedua kesebelasan masih kokoh menjaga pertahanan.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan dari Persis Solo, Kas Hartadi Minta Pemain Fokus Hadapi PSIM

Aliran bola lebih banyak ke Dewa United di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, gawang PSIM kebobolan di masa injury time babak pertama.

Bola terusan dari Herman Dzumafo langsung ditendang tanpa ampun oleh Gufron Al Maruf yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Gol dari Martapura Dewa United tersebut sekaligus menyudahi pertandingan babak pertama.

Di babak kedua PSIM berusaha buat menyamakan kedudukan. Hanya saja tim asuhan Seto Nurdiantoro masih kesulitan membongkar lini pertahanan Dewa United.

Tidak banyak peluang yang didapat oleh PSIM Yogyakarta. Di 15 menit akhir pertandingan, justru Dewa United kembali memberikan tekanan.

Baca Juga: PSIM Dilanda Badai Cedera Pemain, Seto Nurdiantoro: Situasi yang Tidak Menguntungkan

Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Dewa United keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar