facebook

Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia, Rudy Akui Adanya Perbedaan Level yang Jauh

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia, Rudy Akui Adanya Perbedaan Level yang Jauh
Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada memberikan keterangan usai skuadnya menaklukkan Bina Sentra Cirebon 15-0 dalam laga uji coba di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Pertandingan itu menjadi bagian dari pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 di Jakarta. (Michael Siahaan)

Pelatih Rudy Eka meminta anak asuhannya bangkit agar fokus menatap laga berikutnya

Suara.com - Timnas Wanita Indonesia harus menerima kekalahan cukup telak dari Australia dengan skor 0-18 dalam laga pertama Grup B Piala Asia Putri 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/2/2022).

Pelatih Indonesia, Rudy Eka Priyambada memaklumi kekalahan sangat telak ini, Mantan Juru formasi Tira Persikabo itu melihat adanya perbedaan yang sangat jauh level permainan Australia dan Indonesia.

"Ini laga pertama buat kami setelah kami absen selama 33 tahun di ajang Piala Asia," kata Rudy dalam konferensi pers virtual usai laga.

Kapten Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah dikepung pemain Australia dalam laga Piala Asia Wanita 2022.
Kapten Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah dikepung pemain Australia dalam laga Piala Asia Wanita 2022.

"Saya pikir laga pertama kami melawan Australia terlihat jarak yang begitu lebar antara kita karena kami baru memulai pembinaan sepak bola wanita di Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Kalah 18-0 dari Australia, Pemain Terbaik Dunia Cetak Lima Gol ke Gawang Timnas Indonesia Putri

Gol-gol Australia dicetak oleh Samantha Kerr (9', 11', 26', 36', 54') Emily van Egmond (39', 57', 58', 69'), Hayley Raso (24', 88'), Ellie Carpenter (34', 49'), Kyah Simon (67', 71'), Mary Fowler (17'), dan Aivi Luik (78'), dan Caitlin Foord (11').

Rudy menegaskan tidak mau terlalu memikirkan hasil kekalahan sangat telak ini. Ia meminta anak asuhannya bangkit agar fokus menatap laga berikutnya yang tidak kalah berat merawan Thailand dan Filipina.

"Kita masih memiliki dua laga lain yakni menghadapi Thailand dan Filipina. Kami berada di zona yang sama jadi kita akan fokus di laga selanjutnya," sambungnya.

Berikutnya, Garuda Pertiwi akan melawan Thailand pada 24 Januari. Lalu, pada laga pamungkas Grup B melawan Filipina pada 27 Januari 2022.

Baca Juga: Borong 5 Gol ke Gawang Timnas Wanita Indonesia, Striker Chelsea Pecahkan Rekor

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar