facebook

Bakal Berlaku Adil ke Setiap Pemain Borneo FC, Fakhri Husaini: Semua Punya Kesempatan Bermain

Rully Fauzi
Bakal Berlaku Adil ke Setiap Pemain Borneo FC, Fakhri Husaini: Semua Punya Kesempatan Bermain
Pelatih kepala Borneo FC, Fakhri Husaini. (dok. Borneo FC)

Hal ini disampaikan Fakhri jelang debutnya sebagai pelatih Borneo FC menghadapi Bali United.

Suara.com - Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini menegaskan semua pemain mempunyai kesempatan untuk diturunkan pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 kontra Bali United di Stadion Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1/2022) nanti. Fakhri bakal berlaku adil ke setiap penggawa Pesut Etam.

Penentuan pemain yang turun akan dilakukannya setelah melihat dari hasil latihan sampai menjelang pertandingan lawan Bali United.

"Tinggal bagaimana mereka menjalani latihan dengan maksimal dalam tim sampai jelang Bali United. Sekali lagi, saya akan menurunkan mereka yang benar-benar siap," kata Fakhri seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/1/2022).

Yang pasti, Fakhri memastikan semua pemain dalam tim, baik pemain muda, senior, asing dan lokal punya kesempatan sama.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan Persija, Taufik Hidayat: Semoga Jadi Awal yang Baik buat Tim

Selama lima hari memimpin latihan skuad Pesut Etam, usai resmi jadi pelatih baru tim menggantikan Risto Vidakovic, beberapa program serta pembenahan terus dilakukan Fakhri agar bisa meraih hasil maksimal kala bertemu Bali United.

Ada beberapa hal yang kini fokus dibenahi pelatih yang sukses membawa Aceh merebut medali perak di PON 2020 Papua itu, salah satunya adalah fisik dan konsistensi pemain.

Fakhri ingin para pemain Borneo FC punya kemampuan fisik bagus agar bisa menjalankan apa yang diinginkannya dalam permainan.

"Artinya, pemain bisa bermain konsisten selama 90 menit tanpa kedodoran. Ini sangat penting. Karena jika fisik terjaga, konsistensi permainan tak akan berubah," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia di level usia itu.

Selain aspek fisik, Fakhri juga ingin anak-anak asuhnya cepat menyerap taktik dan strategi apa yang diinginkannya di setiap pertandingan.

Baca Juga: Duo Darah Muda Jadi Aktor Kemenangan Persija, Sudirman: Mereka Hebat tapi Masih Ada Kurangnya

Menurut Fakhri, pemain harus tahu apa yang dilakukan saat sedang menguasai bola dan kehilangan bola, baik saat di daerah permainan lawan maupun daerah sendiri.

"Artinya, transisi pemain sangat penting di aspek ini. Bagaimana mereka melakukan transisi positif dan transisi negatif saat kehilangan bola. Ini fokus yang saya beritakan kepada pemain dalam beberapa hari latihan saat ini," kata mantan Kapten Timnas Indonesia tersebut.

Mengenai adaptasinya dengan pemain, Fakhri mengaku tak ada masalah karena sebagian besar pemain sudah dikenalnya, termasuk manajemen tim.

"Semua (adaptasi) berjalan dengan baik dan saya pikir ini akan terus meningkat. Mudah-mudahan saja kami bisa meraih hasil bagus nantinya," pungkas Fakhri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar