facebook

Gantikan Ranieri, Roy Hodgson Kaul Jadi Juru Selamat Watford

Rully Fauzi
Gantikan Ranieri, Roy Hodgson Kaul Jadi Juru Selamat Watford
Manajer anyar Watford, Roy Hodgson. [AFP]

Target Hodgson hanyalah menyelamatkan Watford dari jerat degradasi.

Suara.com - Pelatih baru Watford, Roy Hodgson berambisi untuk membawa timnya bertahan di Liga Inggris musim depan setelah ditunjuk untuk menggantikan Claudio Ranieri sebagai nakhoda anyar klub berjuluk The Hornets itu.

Dilansir Sky Sports, Jumat (28/1/2022), Roy Hodgson mengatakan dirinya mempunyai waktu lima bulan untuk mewujudkan ambisinya tersebut, dan ia sangat senang dengan pemain-pemain yang saat ini ada dalam skuad Watford.

"Saya memiliki lima bulan. Tujuan saya adalah membantu klub bertahan di liga, dan secara dasar saya lebih dari senang dengan pemain-pemain yang sudah ada di sini," ucap pelatih gaek berusia 74 tahun itu.

Hodgson menjelaskan jika skuad yang dimiliki Watford saat ini di atas kertas sebenarnya merupakan tim yang bagus dan kompetitif.

Baca Juga: Minimal 4 Pemain yang Positif COVID-19, Liga Inggris Perketat Syarat Pengajuan Penangguhan Pertandingan

Para pemain Watford banyak yang dipanggil oleh negaranya masing-masing di level internasional. Kini, tinggal bagaimana pelatih meramu para pemain tersebut.

Namun meski memiliki skuad yang besar, Hodgson mengaku tidak akan menolak jika pemilik Watford mempunyai keinginan untuk mendatangkan pemain anyar sebelum bursa transfer Januari ini ditutup.

"Di atas kertas, ini adalah skuad yang besar. Mereka memiliki banyak kelebihan. Jika tidak, mereka tidak akan dipanggil negara mereka seperti yang terjadi saat ini (di jeda internasional)," sesumbar Hodgson.

"Dan jika pemilik memutuskan dia ingin membawa yang lain, tentu saja kami melihat itu. Tapi tidak akan ada permintaan dari sudut pandang saya, mengatakan kami harus melakukan ini dan itu," lanjut mantan pelatih Crystal Palace itu.

"Apa pun itu, saya tentu akan berusaha keras menyelamatkan tim ini dari jerat degradasi, dengan segala kemampuan yang saya punya, segala pengalaman yang saya miliki," tandasnya.

Baca Juga: Donny van de Beek Setuju Gabung Crystal Palace, Kini Keputusan Ada di Manchester United

Watford resmi menunjuk Roy Hodgson sebagai pelatih anyar klub pada Selasa lalu, setelah sebelumnya memecat Claudio Ranieri yang dipandang tidak bisa mengangkat performa tim selama tiga bulan masa singkat kepelatihannya di Vicarage Road.

Sejak ditunjuk pada Oktober tahun lalu, Ranieri gagal untuk membawa Watford ke posisi yang lebih baik, dan tercatat menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris.

Saat ini The Hornets terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 14 poin dari 20 pertandingan, berjarak dua poin dari zona aman yang dihuni oleh Norwich City.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar