facebook

Hasrat Jose Mourinho Boyong Granit Xhaka ke Olimpico Belum Pudar

Rully Fauzi
Hasrat Jose Mourinho Boyong Granit Xhaka ke Olimpico Belum Pudar
Gelandang jangkar Arsenal, Granit Xhaka. [BEN STANSALL / AFP]

Besar harapan AS Roma bisa mengamankan tanda tangan kapten Timnas Swiss itu sebelum jendela transfer Januari ditutup.

Suara.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini, AS Roma sudah santer dikaitkan dengan gelandang jangkar Arsenal, Granit Xhaka. Kabar teranyar, hasrat pelatih AS Roma Jose Mourinho untuk memboyong kapten Timnas Swiss itu ke Stadio Olimpico ternyata belum pudar.

Ya, setelah kabar ini sempat menguap belakangan, AS Roma kini dilaporkan akan berusaha keras mengamankan servis Xhaka sebelum bursa transfer Januari 2022 ditutup. 

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Vincenzo PINTO / AFP]
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Vincenzo PINTO / AFP]

Kabar ini diturunkan beberapa media asal Italia macam Il Corriere dello Sport dan La Gazzetta dello Sport, Jumat (28/1/2022).

Namun untuk bisa mengamankan transfer Xhaxa ini, kubu Giallorossi --julukan AS Roma-- konon harus menjual Amadou Diawara terlebih dahulu sebelum jendela transfer ditutup.

Baca Juga: Liverpool Selangkah Lagi Datangkan Luis Diaz dari FC Porto, Tottenham Meringis

Sebab, AS Roma tidak akan mampu membeli Xhaka tanpa menjual Diawara. Sebab Roma tidak mampu membeli Xhaka tanpa menjual Amadou Diawara.

Gelandang bertahan Timnas Guinea itu disebut-sebut telah menolak pindah ke Valencia dan direktur AS Roma, Tiago Pinto akan bertemu dengan agennya, Daniele Piraino pada Jumat (28/1/2022) waktu setempat.

Ini yang membuat situasinya kembali rumit buat AS Roma. Diawara sendiri masih terikat kontrak bersama AS Roma hingga musim panas 2024, setali tiga uang dengan Xhaka yang masih memiliki ikatan kerja sampai 2024 bersama Arsenal.

Apa pun itu, kubu Arsenal sendiri sejatinya siap melepas Xhaka di bursa transfer musim dingin ini dan mematok harga sang gelandang di angka 20 juta euro.

AS Roma pun mungkin tidak bisa menutupi harga tersebut jika menjual Diawara, tetapi setidaknya uang itu nantinya bisa menutupi angsuran.

Baca Juga: Resmi Berkostum Inter Milan, Robin Gosens Lapar Trofi

Disebutkan, AS Roma sebetulnya sudah berusaha mendapatkan Xhaka pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu juga sudah menyetujui kesepakatan pribadi.

AS Roma memberikan tawaran 15 juta euro plus bonus kepada Arsenal agar bisa mendatangkan Xhaka. Namun, nominal tersebut belum bisa menggoda klub asal London Utara itu untuk melepas sang gelandang bertahan tahun lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar