facebook

Proposal Aston Villa untuk Rodrigo Bentancur Ditolak Mentah-mentah Juventus

Rully Fauzi
Proposal Aston Villa untuk Rodrigo Bentancur Ditolak Mentah-mentah Juventus
Gelandang sentral Juventus, Rodrigo Bentancur. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Aston Villa memang cukup menggeliat di bursa transfer Januari 2022 ini.

Suara.com - Juventus dilaporkan telah menolak tawaran senilai 20,5 juta pounds (sekira Rp 395 miliar) dari tim Liga Inggris, Aston Villa untuk gelandang tengah mereka, Rodrigo Bentancur pada bursa transfer Januari ini.

Seperti dilansir media ternama Inggris Sky Sports, Jumat (28/1/2022), Aston Villa membuka penawaran pertama sebesar 16,5 juta poundst ditambah bonus sebesar 4 juta, namun Juventus ingin setidaknya 21 juta pounds (sekira Rp 405 miliar) untuk penjualan Bentancur, yang masih terikat kontrak di Turin sampai 2024.

Namun, beberapa sumber di Italia percaya bahwa kedua belah pihak tidak terlalu jauh dalam memasuki negosiasi selanjutnya, sebelum jendela transfer musim dingin ditutup pada Senin pekan depan.

Juventus menginginkan lebih banyak uang dari penjualan Bentancur, karena 30 persen dana segar yang akan didapatkan Bianconeri akan diterima oleh Boca Juniors selaku bekas klub dari gelandang internasional Uruguay tersebut.

Baca Juga: Hasrat Jose Mourinho Boyong Granit Xhaka ke Olimpico Belum Pudar

Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur. [Marco Bertorello / AFP]
Gelandang tengah Juventus, Rodrigo Bentancur. [Marco Bertorello / AFP]

Bentancur didatangkan Juventus dari Boca pada Juli 2017 lalu, dan terdapat klausul penjualan yang membuat klub asal Argentina itu bisa mendapatkan 30 persen dari penjualan gelandang berusia 24 tahun tersebut di masa mendatang.

Pelatih Steven Gerrard sendiri meyakini kehadiran Bentancur di skuad Aston Villa akan memberikan kekuatan tambahan di lini tengah klub asal Birmingham itu, dan akan memberikan kompetisi tersendiri pada gelandang tengah mereka asal Brasil, Douglas Cousta.

Rodrigo Bentancur musim ini telah mencatatkan 26 penampilan bersama Juventus di segala ajang, dengan rincian 13 kali jadi starter dan 23 di antaranya di kompetisi Liga Italia Serie A.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar