facebook

CEO PSIS Semarang: Belum Ada Pengganti yang Kualitasnya Sama seperti Pratama Arhan

Syaiful Rachman
CEO PSIS Semarang: Belum Ada Pengganti yang Kualitasnya Sama seperti Pratama Arhan
Pesepak bola Indonesia Pratama Arhan (tengah) berfoto bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi usai memberikan keterangan pers menuju keberangkatannya ke Jepang untuk bergabung bersama klub Liga 2 Tokyo Verdy di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Pratama Arhan dilepas PSIS ke Tokyo Verdy.

Suara.com - CEO PSIS Semarang S. Sukawijaya atau yang biasa dipanggil Yoyok Sukawi menyebut bahwa belum ada pemain yang memiliki kualitas sebagus Pratama Arhan di klubnya yang dapat mempunyai peran cukup besar dalam permainan tim.

Hal itu disampaikan Yoyok merespons siapa yang akan menggantikan posisi Arhan yang sudah dilepas ke klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

“Untuk pengganti, memang kalau gantinya sekualitas dia, untuk sekarang belum ada. Tapi anak-anak kami sebenarnya sudah banyak yang siap untuk dipromosikan dan mengejar prestasi Arhan,” ungkap Yoyok dalam konferensi pers di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Yoyok menyebut regenerasi pemain di PSIS Semarang berjalan sangat baik sehingga ia mengaku tidak khawatir apabila ada salah satu pemainnya harus dilepas.

Baca Juga: Dilepas PSSI, Pratama Arhan Bertolak ke Jepang Pekan Depan

Ia menambahkan bahwa PSIS juga memberikan pemain-pemain muda kesempatan bermain yang sama, bahkan mendapat menit bermain lebih banyak untuk mencicipi kompetisi profesional. Dia pun yakin PSIS Semarang bakal tetap bersinar meski tanpa Pratama Arhan.

Dia bahkan optimistis dengan kebijakan PSSI yang mengizinkan pemain Elite Pro Academy (EPA) Liga U16, U18, U20 bermain di level senior Liga 1 Indonesia maka akan melahirkan pemain-pemain lain seperti Arhan di masa mendatang.

“Kami memberi kesempatan anak-anak muda ini untuk menit bermain lebih banyak. Begitu Arhan menonjol, saat U-18, kami sudah berani mainkan mereka di level senior. Nah ketika sudah beberapa kali dimainkan, mental dia bisa terbangun,” ujarnya.

“Kami optimistis, PSIS, tahun-tahun ke depan akan muncul Arhan-Arhan yang lain,” tutupnya seperti dikutip Antara.

Pratama Arhan akan segera meninggalkan PSIS Semarang untuk bergabung bersama klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.

Baca Juga: Wejangan Shin Tae-yong untuk Pratama Arhan

Namun Arhan hingga saat ini belum bisa berangkat ke Jepang karena masih harus menyelesaikan pembuatan visa serta surat izin masuk Jepang khusus pengunjung asing.

Agen Pratama Arhan memperkirakan pemainnya akan segera berangkat ke Jepang 6-7 hari ke depan.

Komentar