facebook

Hasil Liga Italia: Tumbangkan Sassuolo, Cagliari Jaga Asa Bertahan di Serie A

Syaiful Rachman
Hasil Liga Italia: Tumbangkan Sassuolo, Cagliari Jaga Asa Bertahan di Serie A
Gelandang Cagliari Alessandro Deiola (kanan) berduel dengan gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpiade, Roma, 16 Januari 2022. Pada 16 April 2022, Alessandro Deiola menciptakan gol semata wayang Cagliari ke gawang Sassuolo. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Cagliari menang tipis 1-0 atas Sassuolo.

Suara.com - Cagliari menjaga asa bertahan di kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie A, musim depan setelah menang tipis 1-0 atas Sassuolo dalam pertandingan liga di Unipol Domus, Cagliari, Italia, Sabtu (16/4/2022) malam.

Hasil ini membuat Cagliari berada enam poin di atas zona degradasi.

Tim Sardinia menang berkat gol menit ke-42 yang dilesakkan gelandang Alessandro Deiola yang dilahirkan di Cagliary dan masuk tim inti sebagai jebolan akademi muda Cagliari.

Kemenangan ini juga mengakhiri rentetan lima kekalahan berturut-turut tim asuhan Walter Mazzarri itu yang sekaligus membuat mereka mendapatkan semangat tambahan untuk tetap bertahan dalam liga elite Italia.

Baca Juga: Kalahkan Genoa, AC Milan Kembali Amankan Puncak Klasemen

Cagliari berada pada satu tingkat di atas tiga terbawah klasemen Serie A.

Mereka enam poin di atas Genoa, yang dikalahkan 0-2 oleh pemuncak klasemen AC Milan sehari sebelumnya dan Venezia yang akan menantang Fiorentina Sabtu ini.

Baik Genoa maupun Venezia sama-sama mengemas 22 poin dengan masing-masing menempati posisi 18 dan 19 karena dibedakan selisih gol. Juru kunci Serie A adalah Salernitana yang mengumpulkan 16 poin, demikian laporan AFP. [Antara]

Komentar