facebook

Gelandang Fulham Keturunan Timor Leste Resmi Gabung Liverpool

Arief Apriadi
Gelandang Fulham Keturunan Timor Leste Resmi Gabung Liverpool
Gelandang serang Fulham Fabio Carvalho yang dikabarkan tengah dibidik oleh klub Liga Premier Inggris Liverpool. (ANTARA/REUTERS/NURPHOTO/MI NEWS/Juan Gasparini)

Fabio Carvalho menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Liverpool.

Suara.com - Liverpool telah mengonfirmasi perekrutan Fabio Carlavho dari Fulham dalam kesepakatan transfer senilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp147 miliar).

Pemain asal Portugal berdarah Timor Leste itu secara resmi akan pindah ke Anfield ketika kontraknya bersama Fulham berakhir pada 1 Juli mendatang.

Fabio Carvalho yang kini berusia 19 tahun, menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Liverpool. The Reds akan membayarnya 5 juta poundsterling plus tambahan 3 juta pounds terkait kinerja.

Melansir Goal Internasional, Liverpool turut memasukan klausul penjualan 20 persen dalam kesepakatan transfer tersebut.

Baca Juga: Total Hadiah Klub Inggris Sesuai Urutan Klasemen, Manchester City Hampir Sentuh Rp1 Triliun

Liverpool awalnya ingin mengontrak Carvalho pada Januari, menyetujui kesepakatan dengan Fulham sekitar pukul 6 sore pada hari terakhir jendela transfer.

Disepakati bahwa dia akan tetap di Fulham untuk sisa musim ini, tetapi Liverpool tidak dapat menyelesaikan dokumen yang diperlukan tepat waktu untuk batas waktu 11 malam dan kesepakatan itu tidak diselesaikan.

Meskipun demikian, transfer Carvalho ke Anfield dinilai akan tetap terjadi menyusul bagusnya hubungan Liverpool dengan Fulham menyusul transfer Harvey Elliott pada 2019 silam.

Carvalho bukan pemain yang asing dengan Liga Inggris. Meski masih berusia muda, dia telah tampil empat kali di Premier League pada musim 2020/2021 dan mencetak satu gol.

Musim ini, Carvalho menjadi tulang punggung Fulham ketika berlaga di Championship. Dia telah menjadi pemain reguler di tim asuhan Marco Silva, mencetak 11 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, mendapatkan panggilan pertama ke skuat Portugal U-21.

Baca Juga: Gagal Raih Trofi Liga Inggris Jadi Pelecut Semangat Liverpool untuk Juarai Liga Champions

Dia cukup fleksibel untuk bermain di hampir semua posisi di lini depan, meskipun sumber Liverpool percaya peran terbaiknya adalah sebagai sayap kiri atau sebagai No 10.

Komentar