facebook

Usai SEA Games 2021, Berikut Agenda Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala Asia Futsal 2022

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Usai SEA Games 2021, Berikut Agenda Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala Asia Futsal 2022
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh saat ditemui di Jakarta, Selasa (24/5/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Piala Asia Futsal akan digelar September 2022.

Suara.com - Timnas Futsal Indonesia tidak bisa bersantai lama selepas SEA Games 2021. Pasalnya, mereka dihadapkan dengan putaran final Piala Asia Futsal 2022 yang akan digelar September mendatang.

Adapun Piala Asia Futsal 2022 berlangsung di Kuwait. Tentu saja ini menjadi tantangan berat bagi tim Merah Putih mengingat lawan-lawan tangguh yang akan mereka hadapi.

Dalam pengundian, Timnas Futsal Indonesia berada di Pot 4. Hal itu menjadikan timnas Indonesia berpotensi bertemu tim-tim unggulan seperti Iran, Jepang, Korea Selatan, Thailand dan Korea Selatan di fase grup.

Raih Medali Perak SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Dapat Bonus 200 Juta/Twitter @Hary_Tanoe
Raih Medali Perak SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Dapat Bonus 200 Juta/Twitter @Hary_Tanoe

Selepas SEA Games 2021, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh memulangkan para pemain ke klub masing-masing untuk berkompetisi. Setelah itu, dijadwalkan training camp (TC) khusus persiapan Piala Asia.

Baca Juga: Tampil di Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Bakal Kenakan Jersey Edisi Khusus

"Setelah SEA Games pemain kembali ke klub dan mereka akan bermain di liga, setelah itu mereka akan kembali untuk menjalani pemusatan latihan," kata Hashemzadeh di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

"Saya rasa sebulan sebelum Piala Asia kami harus sudah TC. Memang kami berencana melakukan TC dan uji coba ke luar negeri, tetapi kami belum tahu saat ini ke negara mana, dan siapa lawannya," terangnya.

Hashemzadeh mengaku ingin tim asuhannya TC di Eropa. Di sana menurutnya banyak lawan-lawan berkualitas yang bisa menjadi tolak ukur kemampuan tim.

"Saya masih mencari negara mana yang akan kami jadikan tempat TC. Kemungkinan kami akan TC dan melakoni laga uji coba di Iran atau Eropa," pungkasnya.

Timnas Futsal Indonesia lolos ke putran final Piala Asia Futsal usai finish runner-up Piala AFF Futsal 2022.

Baca Juga: Striker Malaysia yang Main di Liga Jepang Tak Trauma Tendangan Penaltinya Ditepis Ernando Ari

Selain runner-up Piala AFF Futsal, Timnas futsal Indonesia juga baru saja meraih medali perak SEA Games 2021.

Komentar