facebook

Gabung PSS Sleman, Ze Valente Tak Sabar Debut Bersama Skuad Super Elja

Syaiful Rachman
Gabung PSS Sleman, Ze Valente Tak Sabar Debut Bersama Skuad Super Elja
Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andywardhana (kanan) dan pemain asing anyar PSS Ze Valente usai penandatanganan kerja sama di Omah PSS, Sleman, Yogyakarta, Selasa (14/6/2022). (HO/Pssleman.id)

Ze Valente berpeluang melakoni debutnya bersama PSS Sleman saat hadapi PSIS Semarang.

Suara.com - Gelandang baru Ze Valente mengaku tak sabar melakukan debut bersama PSS Sleman setelah didatangkan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/2023 dan Piala Presiden 2022.

Ze Valente mengatakan fisiknya masih belum dalam kondisi terbaik sehingga akan fokus meningkatkan fisiknya.

Pemain berusia 28 tahun itu berpeluang melaukan debut bersama tim Super Elang Jawa ketika menghadapi PSIS Semarang pada Jumat pekan ini dalam pertandingan Grup A Piala Presiden.

"Saya datang ke Sleman hampir tanpa persiapan fisik sama sekali karena kompetisi saya di Portugal berakhir pertengahan bulan Mei. Dari diri saya pun berharap dapat membantu rekan satu tim meraih kemenangan dalam kondisi seperti ini," kata Ze Valente dalam laman klub yang dikutip Antara.

Baca Juga: 10 Pemain Barito Putera Mampu Imbangi Borneo, Dejan Antonic Semringah

"Tetapi semua hal tersebut harus dilakukan dengan efektif dan fokus saat ini mendapatkan kondisi fisik terbaik saya," sambung dia.

Pemain asal Portugal itu melanjutkan salah satu tantangan yang dihadapinya saat ini adalah perbedaan lingkungan sehingga dia harus terlebih dahulu beradaptasi.

"Kondisi lalu-lintas Indonesia (Sleman) sangat berbeda dengan di Portugal. Di sini banyak sepeda motor dan lampu lalu lintas," kata Ze Valente.

"Bagi saya melakukan perjalanan dua kilometer di Portugal hanya membutuhkan waktu dua menit. Namun di Sleman, saya membutuhkan waktu 15 menit. Menurut saya, hal itu adalah masalah kebiasaan saja," sambung dia.

Pemain bernama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente ini sebelumnya mengawali karier bersama tim junior Liga Portugal Paredes pada 2005.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: 10 Pemain Barito Putera Tahan Imbang Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri

Pada level senior, dia pernah membela beberapa klub Portugal seperti Paredes, Pacos Ferreira, Deportivo Aves, Estoril Praia dan Penafiel, selain pernah bermain di Spanyol dan Siprus.

Komentar