facebook

Profil Mychell Chagas, Penyerang Anyar PSS Asal Brasil

Rully Fauzi
Profil Mychell Chagas, Penyerang Anyar PSS Asal Brasil
Mychell Chagas (kiri). [dok. PSS Sleman]

PSS Sleman menambah amunisi di lini depan.

Suara.com - PSS Sleman menambah amunisi di lini depan untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 dengan merekrut penyerang asal Brasil, Mychell Chagas.

Klub berjuluk Laskar Sembada tersebut resmi memperkenalkan Chagas sebagai rekrutan anyar pada Selasa (28/6/2022). Dia menggantikan posisi Wander Luiz yang hengkang.

Hadirnya Chagas semakin melengkapi slot pemain asing PSS yang sudah lebih dulu mendatangkan Mario Maslach dan Ze Valente.

Dengan begini, PSS Sleman artinya cuma tinggal melengkapi satu slot pemain asing Asia sesuai regulasi kompetisi. Lantas, siapa sebetulnya Mychell Chagas ini? Berikut ulasan profilnya!

Baca Juga: Perbandingan Akhmad Hadian Lukita Kelola Liga 1 dengan Satoshi Saito di Liga Kamboja

Profil Mychell Chagas

Sosok dengan nama lengkap Mychell Ruan da Silva Chagas ini lahir di kota Recife, Brasil, pada 6 Juni 1989. Dia berposisi sebagai penyerang.

Meski lahir di Brasil, Chagas nyatanya lebih banyak menghabiskan waktu mudanya di Swiss. Itu terlihat dari perjalanan karier sepak bolanya.

Dia tercatat pernah bergabung dengan akademi tim asal Swiss, FC Zurich, lalu pindah ke SC Juventus yang juga berbasis di Swiss.

Dari sana, dia mulai meniti karier profesional dengan masuk skuad utama SC Juventus. Lalu pada 2007, Chagas pindah ke klub divisi satu Swiss, Winterthur.

Baca Juga: Ondrej Kudela Cari Tahu Tentang Persija Lewat YouTube Sebelum Putuskan Berseragam Macan Kemayoran

Chagas banyak bermain di tim U-21 Winterthur dan kurang mendapat kesempatan bermain di tim utama. Setelah sempat dipinjamkan ke klub divisi dua Swiss, Grenchen, Chagas memutuskan pindah ke SC Juventus.

Bersama SC Juventus, Mychell Chagas memulai dari bawah. Dia sempat bermain di divisi keempat, lalu perlahan merangkak bermain di divisi ketiga.

Selanjutnya Mychell Chagas membela Rapperswil-Jona hingga Servette FC. Grasshoppers menjadi tim Swiss terakhir yang dibelanya pada awal hingga akhir tahun 2020.

Bersama klub-klub tersebut, Mychell Chagas merasakan semua atmosfer kompetisi di semua level dari kasta terbawah hingga teratas. Dia pernah mentas di Liga Super Swiss bersama Servette FC.

Dia juga tercatat menjadi top skor sebanyak dua kali. Gelar pertama diraih bersama Rapperswil-Jona dengan torehan 17 gol di Promotion League 2013/2014. Gelar kedua diraih pada 2016/2017 masih dengan klub yang sama di mana Mychell Chagas membukukan total 22 gol dari 29 pertandingan.

Setelah berpetualang di Eropa, Chagas hijrah ke China dengan bergabung ke Nantong Zhiyun FC pada September 2020. Dia bermain di League One atau divisi kedua sepak bola China.

Selama dua musim di China, Chagas mencatatkan 15 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Setelah dari China, Mychell Chagas sempat berstatus tanpa klub pada Januari lalu, setelah itu dia diperkenalkan sebagai pemain baru PSS pada 28 Juni 2022.

[Aditia Rizki]

Komentar