facebook

Punya Potensi Bertemu di Semifinal, Pemain Malaysia U-19 Tantang Timnas Indonesia U-19

Arif Budi
Punya Potensi Bertemu di Semifinal, Pemain Malaysia U-19 Tantang Timnas Indonesia U-19
Pemain Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal. (Harian Metro)

Pemain Malaysia U-19 ungkap keinginannya jumpa Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2022.

Suara.com - Pemain Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal, bicara peluang untuk berjumpa timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022. Pemain dari tim junior Harimau Malaya ini mengakui kehebatan dari Garuda Nusantara.

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-19 dan Malaysia U-19 tidak berada satu grup di Piala AFF U-19. Garuda Nusantara ada di grup, sedangkan Harimau Muda berada di grup B.

Hal itu membuat dua negara ini berpotensi bertemu di semifinal Piala AFF U-19 2022. Kiper Malaysia U-19 bernama Syahmi Adib Haikal mengatakan bahwa ia ingin melawan anak asuh Shin Tae-yong.

Bukan timnas Indonesia U-19 saja, Vietnam U-19 juga menjadi sorotan. Sebab, dua tim ini dinilai punya pemain dan performa yang paling bagus.

Baca Juga: Tersingkir di Fase Grup Piala Presiden, Natanael Siringoringo: Dewa United FC Harus Lebih Baik di Liga 1 Nanti

Maka dari itu, pemain Malaysia U-19 tersebut ingin melawan timnas Indonesia U-19 juga Vietnam U-19 jika memungkinkan.

Skuad Malaysia U-19. (Instagram/famalaysia)
Skuad Malaysia U-19. (Instagram/famalaysia)

"Saya mau melawan dua pasukan itu (Indonesia dan Vietnam) karena mereka punya gaya bermain yang cukup bagus. Ditambah itu akan memberikan perlawanan sengit untuk Malaysia," ucap Syahmi Adib Haikal dikutip dari hmetro.com.my pada Senin (4/7/2022).

Adapun Syahmi Adib Haikal yakin bahwa timnya bisa lolos dari Grup B Piala AFF U-19 2022. Malaysia U-19 akan bersaing dengan Kamboja, Laos, Singapura, dan Timor Leste.

"Kami siap 100 dengan apa yang pelatih terapkan untuk skuad dan akan mencoba bermain sebaik mungkin. Melihat pemain yang ada, cukup meyakinkan kami bisa mencapai semifinal," pungkasnya.

Baca Juga: 3 Alasan PSIS Semarang Akan Jadi Juara Piala Presiden 2022

Komentar