facebook

Semifinal Piala Presiden: Ujian Pertama Borneo FC Samarinda Main di Luar Kandang Lawan PSS

Rully Fauzi
Semifinal Piala Presiden: Ujian Pertama Borneo FC Samarinda Main di Luar Kandang Lawan PSS
Pelatih Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija (tengah). [ANTARA/Arumanto]

Semifinal Piala Presiden 2022 memang berlangsung dua leg dengan format home-away

Suara.com - Kesebelasan Borneo FC Samarinda bakal menghadapi ujian pertama tampil di luar kandang saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (7/6/2022) esok.

Tim berjuluk Pesut Etam itu harus mempertahankan reputasi belum pernah terkalahkan pada ajang pramusim Piala Presiden tahun ini, hingga lolos menuju babak empat besar.

Di fase grup sendiri, Borneo FC Samarinda memang mendapat keuntungan dengan menjadi tuan rumah Grup B di Stadion Segiri.

Pesut Etam kemudian lolos ke fase gugur Piala Presiden sebagai juara grup, dan juga jadi tuan rumah saat menyingkirkan PSM Makassar di perempatfinal lalu.

Baca Juga: Desak Penggunaan VAR, Pelatih PSM Bernardo Tavares: Supaya Sepakbola Indonesia Maju!

Sementara di babak semifinal, laga Piala Presiden akan berlangsung dua leg dengan format home-away.

Pelatih kepala Borneo FC, Milomir Seslija mengakui bahwa para pemainnya bakal melakoni ujian yang berbeda, yakni menghadapi tim dengan materi pemain bagus di luar kandang.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik. Ada dua leg pada babak semifinal ini, dan kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik," katanya seperti dimuat Antara, Rabu.

Menurut Milo, tim PSS punya kemiripan dengan Borneo yakni bermain bagus saat bertanding di hadapan para suporter pendukungnya.

"Kami akan berusaha meruntuhkan reputasi itu, karena itu kami akan berusaha keras meraih hasil kemenangan saat main di luar kandang. Tapi, ini akan jadi ujian berat bagi kami, tampil di luar kandang pertama kali di turnamen ini," kata Milo.

Baca Juga: Lini Depan Persib Jadi Perhatian Robert Alberts Jelang Musim Baru Liga 1

Milo tidak memungkiri, PSS punya pemain asing yang bagus, begitu juga dengan materi pemain mudanya yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Kami instruksikan kepada para pemain untuk fokus menghadapi pertandingan. Semoga leg pertama ini kami bisa punya modal bagus menatap laga selanjutnya di kandang kami di Samarinda," tukas pelatih asal Bosnia itu.

Komentar