facebook

Alasan Bayern Munich Tak akan Boyong Cristiano Ronaldo Meski Berpotensi Ditinggal Lewandowski

Arief Apriadi
Alasan Bayern Munich Tak akan Boyong Cristiano Ronaldo Meski Berpotensi Ditinggal Lewandowski
Reaksi striker Manchester United Cristiano Ronaldo setelah timnya tertinggal 3-1 saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). [Ian Kington / IKIMAGES / AFP]

Menurut CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, membeli Cristiano Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi klub.

Suara.com - Bayern Munich tidak berminat untuk memboyong penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo kendati ada kemungkinan mereka ditinggal Robert Lewandowski yang meminta dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, timnya tidak punya niat untuk memboyong Cristiano Ronaldo yang saat ini berusia 37 tahun dengan alasan "tidak sesuai dengan filosifi".

Sumber-sumber ESPN menyebutkan Cristiano Ronaldo sudah memberi tahu bos-bos United bahwa dia ingin pindah dalam jendela transfer musim panas ini. Bayern, Chelsea dan Napoli disebut-sebut sebagai tujuan potensial Ronaldo.

Tapi, menurut Kahn, Bayern tidak akan mengajukan penawaran untuk mendapatkan legenda Portugal itu.

Baca Juga: Robin van Persie Minta Fans Manchester United Jangan Bully Tyrell Malacia

"Setinggi saya menilai Cristiano Ronaldo sebagai salah satu yang terbesar, transfer tak akan sesuai dengan filosofi kami," kata dia kepada majalah Jerman Kicker.

Lini serang Bayern sejak lama dipimpin oleh Robert Lewandowski yang produktif, namun pemain berusia 33 tahun itu sudah mengatakan ingin meninggalkan Allianz Arena musim panas ini.

Sumber-sumber ESPN menyebutkan pekan lalu Barcelona sudah memasukkan tawaran ketiga untuk Lewandowski senilai lebih dari 40 juta euro. Kahn terang-terangan menyatakan striker Polandia itu tidak akan dijual.

United sendiri menegaskan Ronaldo yang musim lalu mencetak 24 gol, tidak tersedia dalam pasar transfer, sementara manajer baru Erik ten Hag "ingin dan mengharapkan" dia menjadi bagian dari skuadnya.

Namun, sejumlah sumber mengatakan kenyataannya sikap itu melunak meskipun mereka lebih memilih Ronaldo pindah ke luar negeri ketimbang bergabung dengan Chelsea. Ronaldo masih terikat kontrak satu tahun di Old Trafford dengan opsi satu tahun lagi.

Baca Juga: Buru Pemain Belanda dengan Nilai Fantastis, Gus Nadir Sebut Pelatih Manchester United Minim Pengalaman

Ronaldo ingin terus bermain dalam Liga Champions dan bersaing mendapatkan anugerah utama dalam tahap akhir karirnya. United gagal lolos ke kompetisi teratas Eropa dan kembali harus membuat awal baru di bawah Ten Hag.

Ronaldo semestinya memulai latihan dengan para pemain United lainnya di Carrington pada Senin tetapi diberi izin oleh klubnya untuk mengambil istirahat panjang karena "alasan keluarga."

Skuad Manchester United dijadwalkan terbang ke Bangkok esok Jumat namun Ten Hag belum tahu apakah Ronaldo berencana berlatih di Manchester pekan ini atau akan mengikuti tur pramusim, demikian Antara.

Komentar