facebook

Kembali Tegaskan Cristiano Ronaldo Bertahan di MU, Erik ten Hag Sangat Gembira Punya Pemain Kelas Dunia

Rully Fauzi
Kembali Tegaskan Cristiano Ronaldo Bertahan di MU, Erik ten Hag Sangat Gembira Punya Pemain Kelas Dunia
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo tampil dalam laga pramusim. [Nigel Roddis / AFP]

Jelang laga pekan pembuka Liga Inggris kontra Brighton, Erik ten Hag kembali menegaskan bahwa Ronaldo masuk dalam rencananya untuk musim ini.

Suara.com - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag kembali menegaskan jika penyerang veteran Cristiano Ronaldo masuk dalam rencananya untuk musim 2022/2023 ini. Dalam konferensi pers hari ini, Ten Hag kembali menyatakan jika Ronaldo tidak dijual di bursa transfer musim panas ini.

Sejak datang sebagai pelatih baru Manchester United musim panas ini dari Ajax, Ten Hag memang sudah beberapa kali menyatakan jika Ronaldo adalah pemain kelas dunia dan sangat menantikan untuk bekerja sama dengan penyerang 37 tahun itu.

Akan tetapi, masa depan Ronaldo di Old Trafford terus dispekulasikan belakangan ini, sebagaimana sang megabintang konon kecewa dengan minimnya aktivitas transfer Manchester United di musim panas ini serta ingin bermain di Liga Champions, dengan Setan Merah hanya akan main di Liga Europa di 2022/2023.

Dalam konferensi pers jelang laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 kontra Brighton yang akan dihelat akhir pekan ini, Ten Hag kembali mengisyaratkan Ronaldo bertahan dan lagi-lagi memuji sang penyerang.

Baca Juga: Liga Inggris Segera Dimulai, Ini 3 Alasan Manchester United Sulit Finis Empat Besar Musim Ini

"Seperti saya katakan sebelumnya, Ronaldo masuk dalam rencana saya. Saya sangat gembira memiliki pemain kelas dunia di skuad kami," ucap Ten Hag seperti dilansir MEN, Jumat (5/8/2022) malam WIB.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Martin KEEP / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Martin KEEP / AFP]

"Kami memiliki pemain kelas dunia, penyerang top. Kami tetap dengan rencana kami. Dia (Ronaldo) juga masih memiliki kontrak bersama kami," sambung eks pelatih Utrecht itu.

Manchester United akan menjamu Brighton di Old Trafford pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8/2022) WIB.

Ronaldo kemungkinan besar akan jadi starter meski kebugarannya masih dipertanyakan usai tidak terlibat banyak dalam masa pramusim Manchester United.

Ini lantaran Anthony Martial mengalami cedera hamstring saat membela Setan Merah di laga pramusim belum lama ini, yang diyakini akan membuatnya absen lawan Brighton.

Baca Juga: Antony Kemahalan, Manchester United Kini Kejar Hakim Ziyech

Meski dinilai banyak pihak telah habis dan sudah digerogoti usia serta relatif sepi tim peminat di bursa transfer musim panas ini, Ronaldo sendiri faktanya masih moncer sebagai goal getter.

Musim lalu, saat Manchester United hancur lebur dan hanya bisa finis keenam di Liga Inggris, Ronaldo masih mampu mengemas 24 gol di semua kompetisi dengan balutan seragam Setan Merah.

Komentar