Salvatore Sirigu Resmi Berseragam Napoli

Syaiful Rachman
Salvatore Sirigu Resmi Berseragam Napoli
Pelatih Torino Salvatore Sirigu. MIGUEL MEDINA / AFP

Salvatore Sirigu datang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan David Ospina.

Suara.com - Penjaga gawang gaek Salvatore Sirigu resmi bergabung dengan klub Liga Italia Napoli setelah ia berstatus bebas kontrak dalam bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip Antara dari Football Italia, Kamis (11/8/2022), Sirigu akan menjadi kiper pelapis dari penjaga gawang utama Alex Meret dan diperkirakan akan menerima bayaran sebesar 700 ribu euro atau sekira Rp10 miliar.

Selain itu, pada kontrak Sirigu juga terdapat klausul kompensasi sebesar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar jika pemain kiper Italia berusia 35 tahun itu ingin mengakhiri kontraknya.

Salvatore Sirigu

Baca Juga: Negosiasi Barcelona dan Juventus Lancar, Memphis Depay Segera Merapat ke Turin

Keputusan Napoli mendaratkan Sirigu tidak terlepas dari hengkangnya kiper David Ospina yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir Juni lalu dan akhirnya berlabuh ke klub Arab Saudi Al-Nassr.

Meski berstatus sebagai pelapis, Sirigu memiliki kesempatan untuk menjadi pemain utama Il Partenopei, terlebih situasi Meret di Napoli belum jelas.

Selain itu, pelatih Napoli Luciano Spalletti dikabarkan lebih memilih untuk mendatangkan Keylor Navas atau Kepa Arrizabalaga ketimbang memainkan Meret.

Namun jika Napoli gagal mendatangkan kedua pemain tersebut, kesempatan Sirigu untuk menjadi penjaga gawang tentu saja terbuka lebar.

Sebelumnya Sirigu tercatat membela Genoa dan memiliki opsi perpanjangan kontrak untuk satu tahun ke depan, namun dia tak mengambilnya karena tim tersebut terdegradasi ke Serie B.

Baca Juga: Gelandang Napoli Fabian Ruiz Capai Kesepakatan Pribadi dengan PSG

Pemain asal Italia itu mengawali karier dalam tim junior Venezia dan menembus level senior ketika berlaga dengan Palermo pada 2006.

Dia pernah membela beberapa klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Sevilla sebelum merapat ke Genoa pada Agustus 2021.

Musim lalu Sirigu memainkan 37 pertandingan bersama Genoa dan kebobolan 59 gol serta 10 catatan nirbobol.

Komentar