Cristiano Ronaldo Sudah Sampaikan Salam Perpisahan ke Fans Manchester United

Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo Sudah Sampaikan Salam Perpisahan ke Fans Manchester United
Penyerang Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo dalam lanjutan laga Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United vs Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 27 Oktober 2022. Lindsey Parnaby / AFP

Cristiano Ronaldo mengisyaratkan dirinya bakal segera meninggalkan Manchester United.

Suara.com - Cristiano Ronaldo tengah berada di persimpangan jalan terkait kariernya bersama Manchester United. Meski belum resmi meninggalkan klub, striker 37 tahun itu mengisyaratkan telah menyampaikan pesan perpisahan untuk fans Setan Merah.

Hal itu disampaikan Cristiano Ronaldo dalam wawancara dengan jurnalis kenamaan Inggris Piers Morgan yang rekamannya sudah tayang secara utuh pada Kamis waktu setempat atau Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Ronaldo mengakui bahwa akan sangat sulit baginya untuk berpisah dengan Manchester United. Dia berharap para penggemar tidak melupakannya terlepas situasi yang terjadi antara dirinya dan klub.

Cristiano Ronaldo ketika menjalani wawancara ekslusif bersama Piers Morgan dari The Sun. [Tangkapan layar kanal YouTube TalkSPORT].
Cristiano Ronaldo ketika menjalani wawancara ekslusif bersama Piers Morgan dari The Sun. [Tangkapan layar kanal YouTube TalkSPORT].

Ronaldo sebelumnya sempat menegaskan bahwa dia mencintai Man United dan fans terlepas dari kritiknya terhadap para petinggi Setan Merah dan pelatih Erik ten Hag.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi EURO 2024: Inggris vs Ukraina hingga Luksemburg vs Portugal

"Sulit, sulit bagi saya untuk mengatakan bahwa saya tidak akan kembali ke Manchester United. Namun terlepas dari itu, seperti yang Anda katakan, itu... mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (18/11/2022).

"Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, para penggemar, bagi saya, selalu akan berada di sisi saya, akan selalu di hati saya. Saya melihat selama hari-hari ketika saya pergi ke jalanan, cinta, semangat, yang dimiliki orang untuk saya, rasa hormat."

Cristiano Ronaldo (kanan) saat memperkuat Manchester United pada 2006 silam. [GLENN CAMPBELL / AFP]
Cristiano Ronaldo (kanan) saat memperkuat Manchester United pada 2006 silam. [GLENN CAMPBELL / AFP]

"Saya harap mereka tidak pernah melupakan hal-hal yang saya akan terus dilakukan. Tidak hanya di masa lalu, tapi juga di masa sekarang. Manchester akan selalu di pihak saya, para penggemar akan selalu di pihak saya; tidak peduli apa yang akan terjadi."

Periode kedua Cristiano Ronaldo di Old Trafford tidak berjalan sesuai ekspektasi. Alih-alih membantu Setan Merah kembali meraih kejayaan, CR7 justru tersingkir dari skuad utama.

Setelah menjalani musim yang apik semenjak "pulang" pada musim lalu, Cristiano Ronaldo tak lagi mendapat menit bermain yang banyak di bawah kepemimpinan pelatih anyar, Erik ten Hag.

Baca Juga: Saat Tahu Harry Kane Lewati Rekor Gol Miliknya, Rooney Komen: Kok Cepet Banget ya?

Tercatat, Cristiano Ronaldo baru bermain 16 kali untuk Manchester United di seluruh kompetisi musim ini dengan durasi 1.051 menit.