alexametrics

Artis Bergelar Master: Alyssa Soebandono hingga Vidi Aldiano

Tomi Tresnady | Ismail
Artis Bergelar Master: Alyssa Soebandono hingga Vidi Aldiano
Alyssa Soebandono (Suara.com/Yazir Farouk)

Tompi meraih gelar S2 spesialis bedah plastik.

Suara.com - Tak semua artis hanya peduli dengan bakat akting, menyanyi atau  hanya memanjakan wajah dan tubuh idealnya dengan treatmen yang manal. Beberapa di antara mereka sangat antusias melanjutkan pendidikan formal di universitas demi meraih gelar master atau S2.

Suara.com berhasil mewawancarai aktris cantik Alyssa Soebandono, penyanyi Tompi, dan penyanyi Vidi Aldiano yang berhasil mendapatkan gelar master di universitas terkenal. Mereka bukan artis yang menempuh kuliah master ketika kariernya sedang redup. Justru ketika karier mereka sedang cemerlang.

Alasan ketiga artis ini menjalani pendidikan setinggi-tingginya bisa jadi motivasi masyarakat luas. Mengutip ucapan terkenal dari aktris Dian Sastro yang berhasil meraih gelar master Jurusan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, “Entah akan berkarier atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi ibu. Ibu-ibu cerdas akan menghasilkan anak-anak cerdas.”

1. Alyssa Soebandono Bergelar S2 dari LSPR

Bintang sinetron kebanggaan masyarakat Indonesia ini tak puas hanya meraih gelar sarjana (S1) Communication of Art di Monash University, Australia, pada 13 Desember 2011 lalu. Hanya beberapa bulan lamanya ia meraih S1, pada 17 Maret 2012 langsung melanjutkan kuliah pascasarjana di London School Of Public Relation dengam mengambil jurusan Coorporate Communication

"Ada beberapa universitas, namun akhirnya pilihan saya jatuh ke LSPR karena saya diterima dan alhamduliah mendapatkan full scholarship," kata Icha, sapaan akrab Alyssa.

Perempuan yang telah mengenakan hijab permanen ini mengaku butuh adaptasi untuk saat melanjutkan S2. Maklum di kampus tersebut ia menemukan teman  baru dengan berbagai latar belakang dan pekerjaan yang berbeda.

"Banyak sekali hal-hal baru yang saya temukan saat proses belajar. Mulai dari adaptasi dengan lingkungan yang baru, mendapatkan teman-teman baru, mendengarkan perjalanan masing-masing individu dengan berbagai macam pekerjaan dan latar belakang mereka," katanya.

Putri pasangan J.P. Soebandono dan Angki W. Soebandono ini, tak meninggalkan pekerjaan syuting selama kuliah. Padahal, ia harus masuk kuliah di hari Senin hingga Jumat, sedangkan Sabtu harus seharian ia kuliah.

“Kalau hari Minggu libur,” ucap perempuan berusia 22 tahun ini.