facebook

Kok Tulus Masuk-masuk Kamar Andien?

Dythia Novianty | Wahyu Tri Laksono
Kok Tulus Masuk-masuk Kamar Andien?
Tulus saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Penyanyi Tulus punya ritual khusus saat membuatkan lagu untuk Andien.

Suara.com - Penyanyi Tulus punya ritual khusus saat membuatkan lagu untuk solois Andien Aisyah yang berjudul Belahan Jantungku. Pelantun Sepatu itu harus masuk ke kamar tidur Andien dan suaminya dan merangkai kata di dalamnya.

"Saya nulis lagu ini di kamar tidur mbak Andien. Jadi saya main ke rumahnya Andien, di ruang tengah tapi nggak nemu-nemu ide. Sampai kayaknya gue butuh ruangan lain dan minta ijin sama Andien boleh nggak ke kamarnya. Saya coba rasakan energinya dan tiba-tiba lahir lagunya. Prosesnya cuma 15 menit," ujar Tulus saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Dia mengaku, saat memasuki kamar Andien itu merasakan energi yang berbeda dibanding ruang lainnya. Selama berada di dalam ruang itu, dirinya merasakan cinta seorang wanita yang akan segera menjadi ibu.

"Proses penulisan lagu selalu sulit untuk dijelaskan, nggak saklek sama benda. Saya merasakan hati para ibu maupun calon ibu yang benar-benar merasakan cinta sesungguhnya," ucapnya.

Baca Juga: Tanggapan Jaksa Penuntut Ada yang Ganjil di Mata Ahok

Tulus menambahkan, dirinya memang sudah lama merencanakan kerja sama dengan pelantun Gemintang itu. Dirinya sudah menyiapkan lagu yang kolaboratif tetapi takdir bicara lain, dirinya akhirnya menciptakan lagu buat Andien.

"Saya sudah siapkan rencana kolaborasi dengan Andien, cari waktu sudah. Awalnya mau kolaborasi, eh malah ciptain lagu. Mungkin udah jalannya begini dan lagu yang tercipta sangat cocok dengan Andien yg akan segera jadi ibu," ujarnya.