Ria Irawan Belum Siap Bila Diperiksa Terkait Kasus First Travel

Yazir Farouk | Ismail
Ria Irawan Belum Siap Bila Diperiksa Terkait Kasus First Travel
Artis Ria Irawan. [Suara.com/Nanda Hadiyanti]

Ria Irawan pernah berangkat umrah lewat jasa First Travel pada awal 2017.

Suara.com - Aktris senior Ria Irawan belum siap bila Mabes Polri memanggil dirinya untuk diperiksa terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan umrah First Travel.

"Nggak mau sih. Alhamdulillah kalau keterangannya diperlukan. Tapi kalau ditanya siap apa nggak, mau apa nggak, ya nggak mau lah," kata Ria dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/8/2017).

Nama Ria dikait-kaitkan dengan kasus First Travel karena diduga pernah di-endorse oleh biro perjalanan umrah itu. Namun dia memastikan keberangkatannya ke Tanah Suci pada awal 2017 lalu untuk mendampingi suaminya yang diminta mendokumentasikan perjalanan umrah almarhum Julia Perez alias Jupe. Kata Ria, Jupe lah yang sebenarnya di-endorse.

"Polisi juga pasti nggak membabi buta memanggil, kan bisa dilihat, saya terlibat yang mempromosikan paket promo atau nggak," katanya.

Mabes Polri telah menetapkan bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan. Mereka diduga menggelapkan dana puluhan ribu calon jamaah umrah.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Pidana Umum Bareskrim Polri mengatakan ada kemungkinan pihaknya bakal memeriksa artis yang pernah bekerjasama dengan First Travel.

"Ya nanti akan kami lihat konteksnya seperti apa, apakah dia (artis) peserta, apakah dia sebagai bintang iklan yang dibayar sebesar profesional, kan kami belum tahu harus dicek dulu," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Polda Metro Jaya, Minggu (20/8/2017).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS