Radio Head Gugat Lagu Lana Del Rey

Ferry Noviandi
Radio Head Gugat Lagu Lana Del Rey
Lana Del Rey (Instagram)

Radio Head menyebut lagu Lana Rey berjudul Get Free sangat mirip dengan hits mereka, Creep.

Suara.com - Radiohead menggugat penyanyi cantik Lana Del Rey. Band asal Inggris merasa salah satu lagu milik Lana, "Get Free" sangat mirip dengan salah satu hits besar mereka, "Creep".

Gugatan itu sendiri dibenarkan Lana Del Rey sendiri. Melalui Twitter, penyanyi 32 tahun itu mengaku lagunya tak terinspirasi dari Radiohead, meski pun ia akhirnya mengakui ada kemiripan.

Radiohead (Instagram)

"Memang benar tentang gugatan itu. Meskipun saya tahu lagu saya tidak terinspirasi oleh Creep, Radiohead merasakannya dan menginginkan 100 persen hak," kata Lana Del Rey di Twitter.

Pelantun "Young and Beautiful" itu mengaku sudah menawarkan perdamaian dengan akan memberikan hak publishing sebesar 40 persen untuk Radiohead. Namun dari pihak Radiohead ngotot untuk meminta 100 persen.

"Pengacara mereka begitu gigih, jadi kami akan hadapi di pengadilan," sambung Lana Del Rey.

Lana Del Rey (Instagram)

Sebenarnya, kondisi yang dialami Lana Del Rey saat ini hampir sama seperti yang dirasakan Radiohead pada awal merilis "Creep" pada 1992 lalu. Saa itu, band The Hollies menuduh Radiohead telah mencontek lagu mereka yang berjudul "The Air That I Breathe".

Namun Radiohead dan The Hollies berdamai di luar pengadilan. Radiohead juga mengakui kalau ada kesamaan antara lagu "Creep" dengan "The Air That I Breathe".

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS