Pemblokiran Konten Negatif, Sophia Latjuba : Negatif kan Relatif

Wahyu Nugroho | Ismail
Pemblokiran Konten Negatif, Sophia Latjuba : Negatif kan Relatif
Postingan Sophia Latjuba [Instagram]

Artis Sophia Latjuba hanya bisa ikuti pemerintah soal pemblokiran konten berbau negatif.

Suara.com - Artis Sophia Latjuba hanya bisa mengikuti keputusan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang ingin melakukan sistem pemblokiran untuk membersihkan berbagai konten negatif di internet.

Sophia Latjuba. (Sumber: Instagram)

"Negatif kan relatif. Kalau menurut pemerintah itu menjadi salah satu untuk mengurangi atau apalah, jadi kita harus ikutin aja," kata Sophia Latjuba saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Sophia pun mengaku termasuk artis yang aktif menggunakan sosial media. Bahkan hampir setiap saat dirinya selalu memposting seluruh kegiatannya di instagram.

"Iya apa aja. Saya mah random nggak terlalu berkonsep. Saya lagi ini saya posting, ke hutan saya posting, saya pulang kampung saya posting, saya makan vegan saya posting," jelas mantan pacar Ariel Noah.

Baginya selama tidak mengganggu orang lain dan bermanfaat untuk orang lain maka dia akan memajangnya di social media pribadinya.

Postingan Sophia Latjuba [Instagram]

"Pokoknya apa aja. Ada endorsement saya posting, saya jadi model saya posting, yang penting positif aja," lanjutnya.

Sebelumnya, Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika), Semuel Abrijani, Kemkominfo bisa langsung memblokir konten di internet jika mengandung unsur pornografi, perjudian dan berbagai konten negatif lainnya seperti terorisme dan obat-obatan terlarang.

"Intinya soal itu (konten negatif), saya dukung keputusan pemerintah," tutup Sophia Latjuba.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS