Lucinta Luna Digarap Polisi Usai Lebaran?

Madinah
Lucinta Luna Digarap Polisi Usai Lebaran?
Millen dan Lucinta Luna. (Sumber: Instagram)

Terkait kasus pencemaran nama kota Manokwari yang diunggah Lucinta Luna di media sosial.

Suara.com - Pascalebaran, penyanyi dangdut Lucinta Luna siap diperiksa terkait kasus penghinaan atas Manokwari, salah satu daerah di provinsi Papua.

Hal ini seperti diketahui dari video yang beredar di salah satu akun gosip Instagram. Di video itu, Lucinta Luna sedang ditanyai perihal kasusnya oleh seorang perempuan berhijab.

Lucinta Luna dan sahabatnya. [Instagram]

"Abis Lebaran katanya ada laporan dari Polda ya? yang di Manokwari," tanya perempuan berkerudung diduga sahabat Lucinta Luna.

"Aku nggak ada laporan," jawab Lucinta Luna dengan wajah seperti kebingungan.

"Katanya kamu mau dipanggil?," desak si perempuan berjilbab lagi.

"Nggak. AKu nggak merasa. Nggak tahu," timpal Lucinta Luna.

"Kalau masalah lapor melapor itu aku nggak ada...Alhamdulillah sih, aku kan sudah konsul ke Pak Sunan (Kalijaga). Jadi aku menyerahkan aja sama beliau," lanjut Lucinta Luna.

Lucinta Luna dan Sunan Kalijaga. [Instagram]

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Manokwari akan menjerat penyanyi dangdut Lucinta Luna dengan pasal berlapis terkait kasus penghinaan kota Manokwari, Papua. Lucinta diduga melanggar UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Seperti dikutip Kabarpapua.com-jejaring berita Suara.com, Lucinta Luna dikenai pasal 28 ayat 2 UU ITE berbunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu, berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Awkarin dan Lucinta Luna (Instagram)

Pasal lainnya adalah pasal 45A ayat 2 yakni setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat, tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar.

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Indro Rizkiadi mengatakan masuknya laporan dari Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari (AMCM) secara resmi di Polres Manokwari maka proses hukum pun akan dilanjutkan.

Bersama dua rekannya, Lucinta Luna minta maaf salah menyebut kota Manokwari. (Instagram)

Sebelumnya, Lucinta Luna pedangdut Duo Bunga diduga melecehkan kata Manokwari di akun instagramnya.

Lucinta Luna menyebut kota Manokwari dengan ucapan tak pantas. Aksi ini pun bikin warga Manokwari marah dan mendesak Lucinta membayarkan denda adat Rp5 miliar dari denda sebelumnya Rp100 miliar.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS