Liputan Khusus: Artis Dicap Anak Durhaka

Yazir Farouk
Liputan Khusus: Artis Dicap Anak Durhaka
Eza Gionino saat memberikan klarifikasi terkait tuduhan anak durhaka oleh sang ibu di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Penyebab artis bertikai dengan orangtuanya bermacam-macam.

Suara.com - Perseteruan ibu dan anak bisa dialami siapa saja, termasuk dari kalangan artis. Penyebab mereka sampai akhirnya bertikai pun beragam.

Bahkan, tak jarang si artis mendapat cap sebagai anak durhaka oleh orangtuanya sendiri.

Liputan Khusus Suara.com edisi kali ini memang membahas perseteruan artis dan orangtuanya sampai dicap sebagai anak durhaka.

Kami mencatat ada Eza Gionino, Juwita Bahar, dan Barbie Kumalasari. Seperti apa cerita lengkap mereka, simak berikut ini:

1. Eza Gionino

Eza Gionino menjadi salah satu artis yang berkonflik dengan ibundanya, Ruch Gaya. Ruch bahkan tak segan menyebut Eza sebagai anak durhaka.

Pemicu konflik mereka terkait rencana pernikahan Eza dan Meiza Aulia. Ruch tak memberi lampu hijau atas hubungan itu.

Puncaknya, Eza minggat dari rumah dengan berharap sang bunda memberikan restu. Tapi upaya itu malah berbuah tuduhan sebagai anak durhaka. Ruch menilai Eza lebih memilih Meiza ketimbang dirinya.

Eza Gionino usai memberikan klarifikasi terkait tuduhan anak durhaka oleh sang ibu di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Eza Gionino usai memberikan klarifikasi terkait tuduhan anak durhaka oleh sang ibu di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

"Jadi saya bilang itu anak durhaka, karena lebih berat ke Eca daripada mamanya," kata Ruch kepada Suara.com.

Ruch kesal mengapa Eza sampai nekat kabur dari rumah. Dia merasa tak dihargai sebagai ibu dan orang yang sangat berjasa terhadap kariernya di panggung hiburan.

"Dia (Eza) bisa jadi artis karena siapa? Saya yang antar dia ke Aneka (majalah), dia dikarantina kita selalu antar makan. Sampai makan nasi basi. Sudah terlalu dalam bikin sakit hati," ujarnya.

Di kesempatan terpisah, Eza tak terima disebut sebagai anak durhaka. Dia punya definisi sendiri soal anak durhaka.

"Konotasi durhaka, menurut saya, saya usir ibu saya dan semua orang dari rumah dan saya hidup dengan keinginan saya sendiri. Itu baru saya durhaka," kata Eza.

Lagipula, Eza melanjutkan, kepergiannya dari rumah sama sekali bukan untuk meninggalkan sang bunda. Barang-barang yang dibawa juga tak banyak.

"Saya minta driver saya buat angkat televisi di kamar saya, sudah itu saja, nggak lebih. Yang saya bawa hanya baju untuk kerja dan televisi untuk menenangkan pikiran saya," ucap dia.

Dalam 'pelariannya' itu Eza nekat menikahi Meiza pada 6 Juli 2018. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Pernikahan itu belum juga direstui oleh Ruch. Tapi Eza setidaknya masih bisa sedikit bernapas lega karena sang ayah hadir di pernikahannya.

Sampai saat ini, konflik Eza dan sang bunda belum juga berakhir.

[Ismail]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS