Pembakaran Bendera Tauhid, Teuku Wisnu Marah Sampai Bilang Ini

Yazir Farouk
Pembakaran Bendera Tauhid, Teuku Wisnu Marah Sampai Bilang Ini
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2017). [suara.com/Puput Pandansari]

Video pembakaran bendera tauhid viral di media sosial.

Suara.com - Peristiwa pembakaran bendera hitam bertuliskan aksara Arab kalimat tauhid oleh oknum anggota Banser di Garut bikin geram berbagai pihak, termasuk aktor Teuku Wisnu.

Wisnu mengungkapkan kemarahannya di Instagram dengan memposting kalimat tauhid berlatar belakang warna hitam.

Di caption, Wisnu menceritakan masa kecilnya yang sudah dikenalkan kalimat tauhid oleh orangtua dan gurunya. Hingga akhirnya dia paham bahwa kalimat tersebut merupakan pondasi setiap orang yang beragama Islam.

Wisnu juga bilang bahwa sejak kecil dirinya sudah ditanamkan pemahaman bahwa kalimat tauhid adalah milik semua umat Islam, bukan kelompok tertentu.

"Tapi ironisnya, mengapa di lapangan banyak oknum yang anti dengan kalimat ini? Tidakkah mereka lupa arti dibalik kalimat tersebut? Tidakkah mereka sadar, siapa Tuhan mereka? Dan siapa Nabi mereka? Atau jangan-jangan, mereka lupa dengan status seorang hamba?," tulis Teuku Wisnu.

Wisnu kemudian menyoal alasan pembakaran bendera tauhid sebagai bentuk untuk memuliakannya. Dia juga mengingatkan kepada oknum yang membakar bendera tersebut untuk menyiapkan jawaban di hari akhir nanti.

"Dan yang anda harus tahu, dan saya yakin anda sudah tahu bahwa di HARI AKHIR anda akan ditanya kenapa anda membakar kalimat "LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH" ?? SIAPKANLAH JAWABANNYA!!," tulis Wisnu menutup.

Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 02.05 menit di media sosial yang memperlihatkan peristiwa pembakaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid.

Di dalam video, pelaku yang membakar bendera tauhid berpakaian loreng khas Banser lengkap dengan baret hitam.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS