facebook

Candra Darusman Gandeng Andien di Lagu Pengungkapan Hatimu

Ferry Noviandi
Candra Darusman Gandeng Andien di Lagu Pengungkapan Hatimu
Candra Darusman dan Andien. (Musica Studio)

Candra Darusman juga akan menggelar konser bertajuk "Forever Music Candra Darusman Live in Concert pada 30 November 2018".

Suara.com - Musisi senior Candra Darusman kembali merilis karya terbaru. Yang menarik, dalam lagu berjudul "Pengungkapan Hatimu", musisi 61 tahun itu menggandeng penyanyi jazz Andien.

Bagi Candra Darusman, berkolaborasi dengan Andien sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Meskai Andien juniornya, bagi Candra perempuan 33 tahun itu merupakan salah seorang penyanyi terbaik di Tanah Air.

"Saya menyambut ajakan dari pihak label Musica Studios, Bu Acin (Indrawati Widjaja, selaku Produser) melihat potensi dalam berkarya tidak hanya dari anak muda saja, namun musisi senior pun diberi kesempatan untuk berkreasi. Apalagi saya bisa berduet dengan Andien, satu hal yang tak terduga dan ternyata kita bisa sinergi," kata Candra Darusman, seperti dikutip dari rilis yang diterima Suara.com.

Penyanyi Andien tampil di ajang Jakarta International Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/3/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Penyanyi Andien [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Menurut Candra Darusman, lagu "Pengungkapan Hati" berbicara mengenai cinta. Lebih tepatnya, cinta seseorang yang mengharapkan balasan dari pujaan hatinya.

"Ceritanya tidak rumit, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintai, bagaimana gambaran perasaan dari seseorang itu," ungkap Candra Darusman.

Sementara dari sisi musik, lagu "Pengungkapan Hati" dibantu oleh dua musisi, Bowo sebagai penata vokal dan Tohpati sebagai penata musik. Proses untuk lagu tersebut pun harus melewati beberapa kali rekaman.

"Bowo dan Tohpati yang membuat basic music instrument. Proses pengambilan rekaman sekitar tiga hingga empa kali," ujar Candra Darusman.

Candra Darusman berharap lagu ini bisa mengobati kerinduan para penggemar. Selain itu, lewat lagu ini juga Candra ingin para pendengarnya menjadi lebih rileks.

"Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit dan memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau jazzy, harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya," jelas Candra Darusman.

Selain merilis lagu "Pengungkapan Hatimu",  Musica Studio’s juga akan mengadakan sebuah konser yang bertajuk Forever Music Candra Darusman Live in Concert. Konser tersebut akan digelar pada 30 November 2018 di Motion Blue, Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS